13 Miliar Investasi Jepang ke PT Bali

Genbisnis – Emiten PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) telah teken Perjanjian Pembiayaan Investasi melalui Fasilitas Jual dan Sewa balik pada 19 Oktober 2020.

Berdiri pada tanggal 6 Juli 2006, PT Bali Towerindo Sentra (“Balitower”) merupakan perusahaan penyedia infrastruktur Menara Telekomunikasi terkemuka di Propinsi Bali dan pelopor penyedia sarana Menara yang dilengkapi fasilitas transmisi terintegrasi melalui jaringan fiber optic/nirkable yang senantiasa dapat mendukung kemajuan teknologi di bidang telekomunikasi. Pada Tanggal 13 Maret 2014, Balitower resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dan mulai diperdagangkan dengan kode Emiten BALI.

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, Balitower memiliki 2 segmen usaha yaitu:

  1. Penyewaan infrastruktur menara telekomunikasi (makro dan mikro)
  2. Penyewaan infrastruktur jaringan fiber optic dan/atau transmisi.
Baca Juga :  Bill Gates Lebih Pilih Porsche Daripada Tesla, Elon Musk Kecewa

Balitower secara konsisten terus meningkatkan kinerja bisnis dalam kegiatan usahanya seiring dengan perkembangan teknologi di Indonesia, hal ini tercermin dengan terjalinnya kerjasama yang baik dengan beberapa operator terkemuka di Indonesia dan perusahaan penunjang bisnis Balitower.

Menurut keterangan perseroan di keterbukaan informasi BEI, Selasa (20/10/2020), Wakil Direktur Utama/Corporate Secretary PT. Bali Towerindo Sentra Tbk, Lily Hidayat, mengatakan bahwa Perjanjian pembiayaan investasi tersebut diperoleh dari PT Century Tokyo Leasing Indonesia dan PT Mitsui Leasing Capital Indonesia sebesar Rp13,04 Miliar.

Tercatat bahwa perjanjian tersebut memiliki jangka waktu 60 bulan dengan Agunan berupa baterai dan perlengkapan/peralatan IT untuk proyek pembangunan menara dan/atau jaringan.

Lily pun menuturkan dalam keterangan perseroan bahwa bahwa tidak ada dampak, informasi atau dakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan. 

Baca Juga :  Berpacu dengan Pandemi, KFC Ubah Konsep Bisnis

RID, SUMBER

Leave a Reply