2 WNI Positif Corona, Jokowi : Karena Tertular WN Jepang

GenBisnis, Jakarta – Presiden Indonesia Jokowi menegaskan dua orang dinyatakan positif virus Corona. Dua orang ini barusan berinteraksi dengan WN Jepang setelah masuk ke wilayah Indonesia.

“Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus Corona yang berinteraksi dengan dua orang, seorang ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi di Istana Negara, Senin (2020/03/02).

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan tengah melakukan perawatan intensif untuk dua orang yang dinyatakan positif virus Corona. Dua orang dinyatakan positif virus Corona itu setelah ditelusuri adanya pelacakan dari gerakan warga Jepang.

Dilaporkan sebelumnya, Malaysia melaporkan tiga kasus baru COVID-19. Salah satunya adalah 41 tahun WN Jepang bekerja di Malaysia. Dia dilaporkan telah melakukan perjalanan ke Indonesia.

Baca Juga :  Sebanyak 35.676 Narapidana dibebaskan. Begini Kata Kementerian

“Begitu ada informasi bahwa orang-orang Jepang ke Indonesia dan kemudian tinggal di Malaysia dan diperiksa adanya positif corona, tim Indonesia dari pencarian langsung menelusuri,” kata Jokowi di Istana Presiden, Senin (2019/03/02).

Jokowi mengatakan tim untuk diperiksa terhadap WN Jepang, kemudian menemukan siapa saja yang berinteraksi oleh warga Jepang. Dari sana ditemukan dua orang, seorang ibu dan anak dinyatakan positif Corona.

Tidak ada penjelasan tentang lokasi yang tepat dari orang-orang Indonesia yang terinfeksi Corona ini. Jokowi hanya mengkonfirmasi bahwa mereka dirawat di rumah sakit.

WN Jepang itu merupakan kasus yang ke-24 yang telah terkonfirmasi positif COVID 19 virus corona di Malaysia. Dia melakukan perjalanan ke Indonesia pada awal Februari dan dikonfirmasi positif COVID-19, Jumat (27/02/2020).

Baca Juga :  Banjir Jakarta Hari Ini Lumpuhkan 20 Ribu Truk Ekspedisi

Direktur Jenderal Kesehatan Dr Noor Hisham Abdullah menjelaskan bahwa WN Jepang tengah terisolasi.

“Dia sekarang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Kuala Lumpur,” kata Dr Noor, dikutip dari Malaymail (2020/03/01).

Sumber.

3 Replies to “2 WNI Positif Corona, Jokowi : Karena Tertular WN Jepang”

Leave a Reply