3 Skill Ampuh Yang Wajib Dikuasai Agar Penjualan Laris Manis

GenBisnis – Ingin produk Anda laku dan sukses menarik pelanggan?. Ternyata bukan hanya brosur, iklan, atau program penjualan yang bisa membuat satu produk laris manis di pasaran. Kami percaya bahwa menjual itu merupakan sebuah skill atau keterampilan. Karena ini merupakan sebuah skill maka pada dasarnya menjual bisa dipelajari oleh siapa saja, bahkan oleh orang yang bukan berprofesi sebagai tenaga penjual.

Skill ini terbagi menjadi dua, yaitu hard skill dan juga soft skill. Hard skill itu seperti kemampuan berbicara dengan orang lain, kemampuan bernegosiasi dan lain sebagainya.

Sedangkan soft skill itu adalah skill yang muncul dari dalam diri kita sendiri yang mampu mempengaruhi orang lain untuk membeli. Contohnya attitude atau sikap dan lain sebagainya. Di dalam menjual kita butuh keduanya.

Baca Juga :  Disebut Dapat Rp 200 M Dari Kemenkop, Ini Tanggapan Kaesang

Berdasarkan riset, 89% closing itu dipengaruhi oleh attitude, sedangkan 11% sisanya dipengaruhi oleh hal-hal teknis seperti produk knowledge, kemampuan negosiasi dan lainnya.

Terkadang banyak sales yang dia menguasai produk knowledge dan gaya bicaranya bagus tetapi sikapnya jelek justru closingnya sedikit. Begitu juga sebaliknya, sales yang product knowledgenya biasa-biasa saja tetapi mempunyai sikap dan perilaku yang baik justru closingnya lebih banyak.

Ada 3 soft skill yang perlu Anda kuasai. Apa saja 3 soft skill tersebut? Mari kita bahas satu per satu.

Leave a Reply