30 Persen lebih baik dari tahun lalu, Lionparcel

Genbisnis, Jakarta – Pandemi Covid-19 terntu berdampak pada sejumlah maskapai penerbangan. Bagaimana tidak, protokol kesehatan yang mengharuskan masyarakat untuk meminimalisir kegiatan diluar rumah tentu berakibat padan menurunnya jumlah penumpang sejumlah maskapai. Tidak sedikit juga yang kemudian banting setir untuk lebih fokus pada bidang logistik.

Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman pada bulan April-September 2020 meningkat sekitar 30,3 persen dibanding bulan April-September 2019.

Lonjakan permintaan jasa pengiriman tersebut lantas menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat di tengah pandemi.

Data lebih lanjut mencatat, jumlah agen atau mitra P.O.S (point of sales) yang bergabung dengan jaringan Lion Parcel pun meningkat secara signifikan hingga 2x lipat di masa pandemi.

“Volume pengiriman barang Lion Parcel yang terus meningkat bukan hanya berdampak bagi perusahaan namun juga memberikan ladang penghasilan baru bagi masyarakat di tengah pandemi. Selama masa pandemi tercatat lebih dari 800 mitra bergabung ke jaringan Lion Parcel setiap bulannya,” kata Senior Manager NPOS Lion Parcel Cipto Laksono, di Jakarta, Senin (28/9/2020).

Baca Juga :  Virus Corona berdampak pada Bisnis Logistik menurun Hingga 40%

Angka tersebut naik sebesar 100 persen dibanding kondisi normal sebelum pandemi, dengan rata-rata sebanyak 400 mitra yang bergabung setiap bulannya. Antusiasme masyarakat untuk bergabung menjadi mitra Lion Parcel ini menjadi sinyal positif bahwa sektor logistik memiliki peluang yang menjanjikan di tengah pandemi ini.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 3.500 mitra aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Guna memaksimalkan peluang bisnis dari mitra P.O.S bagi masyarakat, Lion Parcel berkomitmen untuk memfasilitasi seluruh mitra P.O.S yang baru bergabung dengan fasilitas berupa franchise fee gratis, komisi penjualan yang menarik, proses administrasi yang cepat, pendampingan selama 1 tahun, serta sistem web yang terintegrasi,” jelas Cipto.

Baca Juga :  Investor Jepang Suntik Grab Rp 12 Triliun demi Kembangkan Fintech

lanjutnya, selain performa bisnis logistik yang terus bertumbuh di tengah pandemi, meningkatnya angka kemitraan di Lion Parcel juga turut membuka lapangan pekerjaan baru, baik bagi para calon mitra itu sendiri, maupun orang-orang yang kemudian bekerja di P.O.S mitra tersebut.

Salah satu mitra yang telah merasakan manfaat secara langsung setelah bergabung dengan jaringan mitra Lion Parcel adalah Nanundita, pemilik Mitra P.O.S Lion Parcel ‘Habibi’ yang berlokasi di Tangerang.

Leave a Reply