4 Tips Jitu Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

GenBisnis – Kepuasan dan kebahagiaan pelanggan merupakan salah satu faktor terpenting dalam keberhasilan suatu usaha maupun bisnis. Semakin banyak pelanggan yang puas dan datang kembali, semakin besar pulalah penghasilan dan keuntungan yang didapatkan dari suatu bisnis, terutama di bisnis kuliner.

Untuk bisa membuat pelanggan berdatangan dan jumlahnya semakin meningkat, salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan adalah seberapa mampu seseorang sebagai pebisnis terutama pebisnis kuliner memastikan mereka bahagia dan senang atas pelayanan yang diberikan.

Tanpa konsumen pendapatan tak akan bisa didapati oleh perusahaan. Tak heran untuk menjaring konsumen setia beberapa perusahaan memberikan fasilitas tertentu agar mereka tak pergi ke produk lain.

Baca Juga :  Tips Agar Pekerjaan Tidak Menjadi Beban

Berikut Tips Jitu Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan:

1. SDM berkualitas pelayanan maksimal

Langkah pertama yang perlu anda lakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan ialah merombak sumber daya manusia anda. Karyawan merupakan jembatan antara perusahaan dan konsumen secara langsung sehingga perlu merekrut dan melatih SDM anda menjadi SDM yang terampil.

SDM yang handal dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Training sebelum dipekerjakan di lapangan menjadi sangat penting untuk menjaga kualitas pelayanan anda. Karyawan tentunya harus paham bagaimana menghandle keluhan konsumen, pertanyaan konsumen dan memiliki pengetahuan akan produk yang ditawarkan.

Sikap ramah dan berpenampilan menarik juga sabar tentu perlu dimiliki oleh karyawan anda. Komunikasi yang baik akan mampu meningkatkan reputasi perusahaan anda sendiri.

One Reply to “4 Tips Jitu Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan”

Leave a Reply