4 Tips Membangun Soft Skill Yang Luar Biasa Sebagai Pekerja Lepas

GenBisnis – Jika kita sudah memasuki dunia karir ataupun wiraswasta, persaingan dengan mengedepankan skill dan pengetahuan menjadi kunci sukses. Selain skill dan pengetahuan, totalitas kerja serta profesionalitas juga turut mendukung dalam sebuah kesuksesan seseorang.

Baik Anda bekerja sampingan atau penuh waktu, pemilik bisnis yang bekerja secara lepas dapat dan harus membangun soft skill yang luar biasa. Ketika Anda memutuskan untuk bertahan dalam bisnis untuk diri sendiri atau pada akhirnya menjadikan ini pekerjaan penuh waktu, dengan soft skill yang terasah, Anda akan menjadi lebih kompetitif di pasar.

Seperti dikutip melalui Entrepreneur, pengusaha semakin kesulitan untuk menemukan kandidat yang tepat terkait dengan soft skill. Tiga dari empat perekrut melaporkan bahwa lulusan perguruan tinggi baru-baru ini tidak memiliki keterampilan yang mereka cari.

Baca Juga :  Semua Serba Online? Inilah Cara Meningkatkan Kepuasan Karyawan dan Konsumen

Dan bahkan jika Anda bekerja freelance untuk perusahaan-perusahaan ini, Anda tetap harus dapat memanfaatkan soft skill untuk menyelesaikan pekerjaan, terutama jika Anda menginginkan kesempatan untuk bekerja berulang.

Leave a Reply