5 Cara Atasi Bisnis Yang Sepi Pengunjung Agar Ramai Kembali

GenBisnis – Tiap bisnis, apapun itu, pasti pernah mengalami yang namanya periode buruk. Seperti roda kehidupan, usaha kadang bisa sukses di atas tapi tak jarang juga ada di bawah. Pasti selalu ada hambatan, tapi harus bisa diselesaikan dengan bijak meski jalannya tak mulus-mulus amat.

Terlebih di era digital seperti saat ini, dimana peluang dan ancaman muncul secara bersamaan. Di satu sisi teknologi memberi dampak positif dengan membuka banyak peluang bagi bisnis baru. Namun di sisi lain, teknologi juga memunculkan pesaing-pesaing baru yang siap memperketat persaingan di pasar. Warung-warung yang sepi pembeli merupakan bukti konkrit dari ketatnya persaingan di dunia bisnis saat ini.

Baca Juga :  Ide Bisnis Modal Minim Untuk Milenial (Part 1)

Situasi semacam ini paling sering dialami pemula yang baru terjun ke dunisa bisnis. Wajar bersikap panik saat tahu bisnisnya diambang kehancuran karena sepi pembeli. Beberapa mungkin bisa mengatasi situasi, tapi banyak yang juga harus gulung tikar karena tak mampu bertahan.

Ada banyak sebab kenapa usaha sepi, mungkin saja kualitas produk jelek, harga terlalu mahal, SDM tak kompeten, atau layanan yang kurang optimal. Untuk keluar dari periode usaha sepi, satu-satunya solusi yaitu membuat perencanaan.

Leave a Reply