5 Ide Bisnis Kuliner Kekinian

Genbisnis – Sobat bisnis butuh referensi ide die bisnis kuliner apa yang mungkin bisa dikembangkan di tahun 2020? Membuka bisnis kuliner tentu terlihat menggiurkan bukan, hal ini karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia.

Makanan kekinian 2020 ini disukai banyak orang. Seperti nasi kulit hingga tahu kriuk yang gurih renyah. Makanan kekinian ini bisa jadi ide bisnis kuliner.

Bisnis kuliner sangat diminati di tengah pandemi Corona seperti saat ini. Karena orang-orang lebih banyak tinggal di rumah dan memesan makanan via online.

Untuk yang bingung ingin berbisnis kuliner online, ada beberapa referensi makanan kekinian 2020 yang bisa jadi pilihan. Seperti nasi kulit, corn dog, hingga tahu kriuk yang gurih renyah.

Makanan kekinian ini banyak yang jual dan terbukti dicari banyak orang. Oleh karenanya tak ada salahnya mencoba makanan kekinian 2020 ini sebagai ide untuk berjualan.

Baca Juga :  Tips Agar Tidak Bosan Selama Social Distancing

Berikut 5 makanan kekinian 2020 yang bisa jadi ide bisnis kuliner:

1. Nasi Kulit

Nasi kulit merupakan hidangan nasi dengan lauk kulit ayam goreng tepung yang gurih renyah. Biasanya disajikan dengan sambal bawang, serundeng kelapa, dan lalapan timun.

Tak hanya kulit ayam saja, gerai-gerai yang menjual menu ini juga menghadirkan ayam goreng tepung dengan potongan kecil. Paru sapi goreng juga kerap disajikan di sini.

Beberapa gerai Nasi Kulit lainnya juga kerap menambahkan kol goreng. Menu-menu ini bisa jadi acuan untuk memulai bisnis. Modalnya juga tak terlalu besar dan bisa dilakukan di rumah.

Beberapa gerai nasi kulit juga menyediakan franchise. Seperti Nasi Kulit Malam Minggu, untuk franchisenya dibanderol harga Rp 120 juta dengan modal awal Rp 135 juta.

Baca Juga :  Facebook Hapus Iklan Kampanye Donal Trump, Inilah Penjelasannya

2. Corn Dog

Pecinta makanan khas Korea pasti sudah tak asing lagi dengan corn dog. Berupa hot dog ala Korea yang terbuat dari sosis dan keju mozarella, lalu dibalut dengan adonan tepung mirip donat.

Corn dog ini digoreng hingga permukaan luarnya renyah. Ada juga corn dog yang dilapisi kentang. Untuk menikmatinya ditambahkan aneka saus.

Kalau di Korea Selatan, corn dog banyak ditawarkan penjual kaki lima. Tapi corn dog ini juga bisa sobat bisnis jual dari rumah. Bisa juga dibekukan agar lebih praktis.

Leave a Reply