5 Tips Ampuh Atasi Bisnis Yang Sepi

2. Maksimalkan Pemasaran Online

Baik untuk bisnis offline maupun online, maksimalkan strategi pemasaran online. Manfaatkan internet untuk mempromosikan bisnis Anda. Dengan internet, Anda bisa mengenalkan produk Anda secara luas ke banyak calon konsumen baru yang potensial.

Aktiflah menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk Anda. Buatlah blog atau website untuk bisnis Anda. Bisa juga dengan bekerja sama dengan situs market place, memasang iklan atau menjalin kerja sama endorsement dengan para influencer digital.

3. Turunkan Harga

Selama ini bisa jadi produk Anda kemahalan, sedangkan harga yang dipasarkan oleh kompetitor lebih murah. Sedikit saja perbedaan harga bisa jadi pertimbangan penting bagi konsumen untuk meninggalkan Anda. Maka cobalah menurunkan harga produk untuk menarik minat pembeli.

Baca Juga :  Virus Corona Telah Menewaskan Ulama di Irak

Bisa juga dengan cara memberikan diskon atau promosi menarik yang membuat harga produk turun. Penawaran spesial seperti beli 2 gratis 1 juga bisa jadi pertimbangan untuk Anda terapkan. Strategi penurunan harga tersebut dapat membuat pelanggan lama kembali lagi dan konsumen baru berdatangan.

4. Perhatikan Kualitas Produk

Coba Anda mengevaluasi kualitas produk Anda. Nilai secara objektif apakah produk Anda itu lebih baik daripada produk kompetitor. Kekurangan yang ada segera Anda perbaiki. Kualitas produk harus jadi perhatian penting agar bisnis Anda punya reputasi yang baik di mata masyarakat.

Namun, jika tidak ada masalah pada kualitas produk Anda, maka berarti tugas Anda adalah mempertahankannya. Kemudian tinggal Anda membuat strategi pemasaran dan berupaya untuk meyakinkan konsumen bahwa produk Anda tidak kalah saing dengan yang lain.

Baca Juga :  Eko Patrio, Bisnis dan Koleksi Patung Gajah

5. Tingkatkan Pelayanan Konsumen

Meski produk Anda murah dan berkualitas, jika pelayanan Anda buruk, maka konsumen akan merasa kecewa. Konsumen yang kecewa tidak mau lagi berbelanja dan nama baik bisnis Anda akan tercoreng karena menjadi buah bibir di masyarakat.

Untuk itu, tingkatkan pelayanan pada konsumen. Siapapun konsumennya dan bagaimanapun perilakunya, Anda harus sabar dalam melayaninya. Tunjukkan bahwa Anda menghargai setiap konsumen dengan memberikan pelayanan yang profesional setiap saat.

(EK) Sumber

Leave a Reply