5 Tips Sukses Mempromosikan Bisnis Dari Mulut ke Mulut

GenBisnis – Salah satu strategi pemasaran yang cukup efektif dan banyak yang digunakan oleh para pengusaha yaitu strategi pemasaran “Word of Mouth” atau pemasaran dari mulut ke mulut. Walaupun dianggap sebagai strategi yang tradisional, namun cara ini cukup ampuh untuk meyakinkan para konsumen. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa 68% konsumen yang membeli produk adalah orang yang mendapatkan informasi dari konsumen lain melalui penyebaran berita dari mulut ke mulut.

Mengenal apa itu “Word of Mouth”

Word of mouth (WOM) adalah sebuah strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak-pihak independen melalui platform yang juga independen dari perusahaan yang menjual produk atau jasa tersebut. Secara singkat, word of mouth mempromosikan sebuah barang atau jasa dari mulut ke mulut, dari satu orang ke orang lainnya tanpa adanya paksaan.

Baca Juga :  Satu Kampung di Malang Positif Corona

Pastinya Anda pernah mendapatkan rekomendasi atau word of mouth marketing, baik itu toko ataupun produk, dari kerabat atau keluarga Anda. Biasanya orang yang merekomendasikan barang tersebut sudah pernah mencobanya dan puas akan hasil yang didapatkan. Karena percaya dengan omongan orang tersebut, Anda pun juga tertarik untuk mencobanya.

Di sinilah kekuatan dari word of mouth marketing, hubungan dan kepercayaan dari masing-masing orang. Tidak hanya diterapkan dalam percakapan saja, nyatanya word of mouth sendiri bisa Anda temukan di mana saja.

Leave a Reply