6 Langkah Jitu Untuk Mempercepat Pertumbuhan Bisnis Anda

GenBisnis – Pemilik bisnis baru memiliki banyak keinginan ketika mereka mulai berbisnis, termasuk pertumbuhan yang cepat dan pastinya keinginan untuk usahanya terkenal. Tetapi keberhasilan semalam tidak sering terjadi: Ada  “bumbu khusus” untuk menambah resep untuk hasil instan dan itu tidak masih tidak menjamin kesuksesan.

Dalam lingkup usaha kecil menengah (UKM),  Anda harus mengembangkan bisnis secepat mungkin  dan membawa bisnis ke tingkat berikutnya. Dan jika saatnya tiba, Anda akan menunjukkan kepada dunia apa yang telah dibangun.

Dan di sinilah tantangannya: Anda harus memiliki cara untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dengan langkah yang tepat. Sementara Anda sudah menangani hal-hal kecil yang cenderung menghambat pertumbuhan bisnis, membangun tim berkinerja tinggi dan dengan cermat melacak pengurangan pajak. Tapi Anda merasa semua hal ini dirasa belum efisien.

Baca Juga :  Anda Kurang Produktif Saat Bekerja? Segera Atasi Dengan Cara Ini

Berikut 6 langkah jitu untuk membuat bisnis Anda tumbuh dengan cepat:

1. Gunakan data yang tepat

Bagi perusahaan yang masih dalam proses mempelajari dirinya, menggunakan pemeriksaan definitif kuantitatif di awal tidak selalu menjadi ide terbaik. Manajer harus fokus pada pembelajaran dan penguasaan karyawan tentang konsep perusahaan

 Pikirkan metrik alternatif yang akan lebih berguna pada tahap kita sekarang. Contohnya, IBM di awal perjalanannya mengukur jumlah interaksi pelanggan atau kecepatan pembuatan prototipe daripada memeriksa lembaran penjualan.

2. Ketika Ragu, Gunakanlah Outsourcing dan Freelance

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, karena membutuhkan biaya untuk menyewa bantuan dari luar, tetapi UKM yang sedang berkembang harus mencari solusi pintar di luar organisasi bisnis mereka untuk membantu mereka terus tumbuh. Dan saat ini, lebih dari 90% perusahaan menganggap outsourcing dan freelance sebagai bagian penting dari strategi pertumbuhan mereka.

Leave a Reply