Gara-Gara Corona, STAN tidak Rekrut Mahasiswa Baru

GenBisnis, Jakarta – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan menyatakan tidak membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada 2020 ini.

Keputusan ini diambil pasca diterbitkannya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor B/435/M.SM.01.00/2020 tentang Rencana Pembukaan Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2020.

Dalam sebuah siaran pers yang dikeluarkan Kemenkeu, Jumat (8/5/2020), langkah ini diambil guna menekan angka penyebaran virus corona (Covid-19). Hal tersebut mengingat STAN merupakan sekolah kedinasan dengan jumlah pendaftar paling banyak.

“Bahwa sesuai dengan keputusan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang Penetapan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia, menyebabkan seleksi dalam bentuk tes umum tidak dapat dilaksanakan dengan efektif, mengingat jumlah rata-rata pendaftar selama tiga tahun terakhir mencapai angka 130.000 peserta,” tulis Kemenkeu.

Baca Juga :  BI Cirebon Berbagi Tips Bisnis UMKM Agar Bisa Bertahan Selama PSBB

Leave a Reply