9 Kunci Sukses Menjadi Seorang Youtuber Pemula

GenBisnis – Menurut survei We Are Social, hingga kini jumlah pengguna Youtube di Indonesia telah mencapai 88%. Maka tak heran apabila situs berbagi video ini sangat digemari oleh semua kalangan, mulai anak-anak hingga dewasa.

Jika kita perhatikan profesi sebagai seorang youtuber tampaknya menjadi salah satu profesi yang di idamkan anak muda saat ini. Bisa bekerja dimana saja, kapan saja dan menghasilkan uang jutaan bahkan ada yang sampai milyaran rupiah perbulannya. Apalagi ketika physical distancing seperti saat ini, kita tidak bisa kemana-mana, beberapa jenis pekerjaan jadi terhambat bahkan penghasilan menurun drastis.

Jika Anda memiliki keinginan untuk menjadi youtuber yang sukses, Anda perlu memiliki persiapan yang cukup. Apalagi jika Anda langsung melepaskan pekerjaan utama Anda untuk menjadi fulltime youtuber tanpa persiapan yang matang. Terus terang sebenarnya banyak youtuber yang tidak menyarankan hal tersebut.

Baca Juga :  Catat! Ini Tips Cerdas Belanja Online Aman

Sebab banyak hal yang tentang youtube yang salah dipersepsi oleh orang-orang selama ini. Sehingga tidak sedikit yang menyerah duluan dan juga tidak sedikit yang malah mengambil jalan pintas yang tentu bernilai negatif dikemudian hari. Nah, untuk itu mari kita bahas satu persatu tips yang perlu diketahui youtuber pemula!

1. Tentukan Tujuan Membuat Channel

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan sebelum membuat channel sendiri yang nantinya ingin di monetisasi adalah tentang tujuan kita membuat youtube channel. Banyak orang hanya sekedar ikut-ikutan membuat youtube channel dan akhirnya tidak tahu arah kontennya sendiri. Jika yang membuat konten saja tidak tahu arah kontennya sendiri, maka bagaimana dengan para viewersnya?

Leave a Reply