9 Rahasia Sukses Ala Chairul Tanjung Si Anak Singkong

GenBisnis – Bukan dari keluarga kaya, lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (FKG UI) ini sukses menjadi pengusaha. Ya, siapa lagi kalau bukan bos CT Corp, Chairul Tanjung. Orang terkaya ke-7 di Indonesia.

Chairul Tanjung dulu dijuluki si Anak Singkong (anak pinggiran dari keluarga miskin). Semasa kuliah  ternyata ia sempat membuka usaha fotokopi, jual LKS, dan jasa pembuatan kaos.

Dia juga pernah membuka toko peralatan kedokteran yang akhirnya bangkrut. Chairul juga pernah jadi pengusaha kontraktor, pekerja di pabrik baja sampai rotan, tapi semuanya gagal.

Akhirnya ia berhasil di bisnis sepatu yang sampai diekspor ke Italia dengan tiga orang temannya. Namun pria dengan dua anak ini memilih mundur dari bisnis tersebut dan membangun perusahaannya sendiri yang ia namai Para Group. Sekarang, perusahaan tersebut kita kenal dengan nama CT Corp.

Baca Juga :  Berikut Manfaat dari Buah-Buahan Khas Negara Tropis

Sebagai seorang pengusaha tentu dilatarbelakangi sebuah kerja keras dan ketekunan tinggi. Tidak hanya seorang Chairul Tanjung saja, banyak para pengusaha kaya bisa sukses dengan modal kerja keras dan konsistensi tinggi.

Menjalankan sebuah bisnis apapun jenisnya tentu tidak mudah, memulai dari awal sama seperti seseorang yang sedang belajar sepeda dimana sering terjatuh tetapi tetap mencoba dengan antusiasme tinggi.

Leave a Reply