9 Rahasia Sukses Memulai Bisnis Barang Bekas

GenBisnis – Berbicara mengenai barang bekas, hal pertama yang terlintas di pikiran kamu pasti berupa rongsokan yang tidak lagi terpakai. Padahal, bila kamu jeli melihat peluang, barang bekas dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah bahkan dalam jumlah besar.

Bisnis barang bekas memang tengah naik daun di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Anggapan masyarakat mengenai barang bekas bukan lagi berupa hal murahan dengan kualitas abal-abal. Karena sekarang, pebisnis yang menggeluti bidang ini condong menjual suatu barang yang masih layak pakai dengan harga miring dan tak jarang dari brand ternama.

Selain dalam rangka berhemat, thrifting dilakukan untuk mendukung industri fesyen yang berkelanjutan. Di sisi lain, ada pula konsumen yang gemar berbelanja barang-barang bekas sebagai hobi koleksi.

Baca Juga :  RI Bakal Tarik Pinjaman Luar Negeri US$ 5,5 M

Jika Anda menikmati diskon belanja atau memiliki hasrat untuk barang-barang vintage, retro, atau high fashion, bisnis toko barang bekas mungkin cocok untuk Anda.

Berikut rahasianya agar bisnis barang bekas bisa sukses besar

1. Susun rencana bisnis

Untuk menyusun rencana bisnis, putuskan barang apa yang akan dijual di toko Anda. Apakah itu barang antik, perabot vintage, pakaian bekas atau barang lainnya. Pertimbangkan pula siapa target pasar Anda, apakah yang orang berpenghasilan rendah atau orang kaya yang rela merogoh kocek untuk barang vintage berkelas.

Beri nama bisnis yang dapat mengirim pesan menarik ke target pasar Anda dan mendorong mereka untuk berbelanja dengan Anda. Cantumkan apa yang membuat toko Anda orisinal ke dalam nama bisnis. Misalnya, jika Anda akan berspesialisasi dalam pakaian bekas bermerek dengan harga lebih murah, cobalah memasukkan ide ini ke nama bisnis Anda.

Leave a Reply