Indonesia Bangga!, Tank Buatan LOKAL Di Ekspor ke Filipina

GenBisnis – JAKARTA. Direktur Jenderal Departemen Pertahanan Bondan Tiara Sofyan mengatakan Departemen Pertahanan Filipina menandatangani nota MoU terkait dengan pembelian yang direncanakan medium tank buatan PT Pindad.

“Masih ada proses. Jadi untuk medium tank pada tanggal 27 Februari ini under secretary wakil dari Departemen Pertahanan Filipina akan, menandatangani nota MoU pada logistik pertahanan. Jadi kami berharap akan memperkuat (kerjasama),” kata Bondan di Kemenhan, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Berdasarkan informasi dari situs resmi Kementerian Pertahanan RI, tawaran Prabowo itu didasarkan pada kepentingan Filipina untuk membeli produk alutsista buatan tim pertahanan industri pertahanan Indonesia.
Ketertarikan tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Pertahanan Filipina Delfin Negrillo Lorenzana selama pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Indonesia.

Baca Juga :  Ide Bisnis Kuliner Mudah, Modal Terjangkau.

Saat itu, Delfin menyatakan terima kasih dan kepuasan jenis kapal perang pembelian produk tipe Strategic Sealift Kapal (ISS) pembuatnya adalah industri nasional galangan kapal Indonesia PT PAL Indonesia (Persero) yang ada di Surabaya.

Selain terkait oleh perusahaan pertahanan, dalam pertemuan bilateral Menteri Pertahanan Indonesia dan Menteri Pertahanan Filipina juga membahas kerjasama dalam pertahanan terkait antara kedua negara.

Diskusi mencakup kerjasama pertukaran informasi intelijen, kerjasama patroli bersama, dan kerjasama peningkatan kapasitas personil militer dari kedua negara.

Saat pertemuan itu, Prabowo menyampaikan mendukung semua upaya untuk bekerja sama dalam memerangi ancaman umum di wilayah tersebut yang dapat dilakukan oleh kedua negara dalam patroli maritim, patroli udara, latihan bersama atau apa pun.

Baca Juga :  Mantab! Huawei Geser Samsung Rajai Ponsel Dunia

Sumber.

Leave a Reply