Akibat Corona, MotoGP dibatalkan

GenBisnis, Jakarta – Penundaan dua seri awal MotoGP membuat MotoGP 2020 bakal dimulai di GP Amerika Serikat pada 5 April mendatang.

MotoGP bermusim balapan musim 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, pada 8 Maret akan datang. Namun keputusan pemerintah Qatar untuk melakukan karantina selama dua pekan bagi pendatang dari Italia menjadi faktor utama kegagalan seri perdana tersebut.

Dengan banyaknya pebalap dan staf dari Italia, FIM memutuskan untuk membatalkan seri awal MotoGP di Qatar.

MotoGP Thailand yang diselenggarakan pada 22 Maret pun kemudian ikut batal setelah Pemerintah Thailand memutuskan menunda balapan di tanggal tersebut.

MotoGP 2020 Dimulai MotoGP AmerikaDua seri awal MotoGP 2020 dibatalkan karena dampak virus corona. (Mohd RASFAN / AFP)
Dorna masih mencari peluang untuk jadwal alternatif bagi kedua seri tersebut. MotoGP Thailand sendiri disebut bakal dijadwal ulang pada bulan September mendatang.

Baca Juga :  Mobil Bekas Dengan Harga Dibawah 50 Juta, Mau?

Dengan kegagalan di dua seri awal, MotoGP 2020 bakal dimulai di MotoGP Amerika Serikat. Balapan MotoGP Amerika Serikat digelar pada 5 April di Circuit of America, Texas.

MotoGP Amerika Serikat biasanya selalu dimenangkan pebalap Repsol Honda Ternama Marca Marquez. Sejak pertama digelar pada tahun 2013, Marquez selalu jadi pemenang berturut-turut hingga 2018.

Baru pada musim lalu keperkasaan Marquez terhenti akibat kesalahan yang dilakukan. Telah memimpin jauh di depan, Marquez justru terjatuh dan tak bisa untuk melanjutkan balapan. Alex Rins akhirnya keluar sebagai pemenang.

Leave a Reply