Akibat Virus Corona, Cuti Bersama 2020 Akan Di tambah

GenBisnis, JAKARTA – Masyarakat di Indonesia di buat geger karena adanya virus corona. Sampai event-event yang akan di selenggarakan pun gagal berjalan karena adanya virus mematikan tersebut. Dan adapun ke panikan masyarakat atau panic buying sembako, masker dan alat kesehatan

Karena saking paniknya, dan juga ada pula pihak yang berusaha mencoba memperkeruh suasana dengan membuat isu baru, masih berkaitan dengan dampak Corona. Contohnya, pergeseran libur nasional.

“Tanggal 22 Maret digeser menjadi 23 Maret. Keterangan: Mengganti Libur Isra Mi’raj,” demikian tertulis dalam informasi tersebut, sebagaimana ditulis Minggu (08/03/2020).

Lalu, Libur Tahun Baru Islam juga digeser dari 20 Agustus menjadi 21 Agustus. Pun, Libur Maulid Nabi SAW digeser dari 29 Oktober ke 30 Oktober.

Baca Juga :  Virus Corona Semakin Menyebar di Indonesia, Ini Strategi Pemerintah

Dan bahkan informasi perubahan ini telah dilengkapi dengan argumentasi bahwa pergeseran libur nasional didasari alasan penciptaan permintaan agar stimulan yang berikan pemerintah untuk menangani Corona dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Dan pada akhirnya pemerintah pun saat ini telah memberi stimulan hingga Rp 10 triliun untuk mengantisipasi lesunya ekonomi akibat wabah virus corona. Perlu menciptakan demand agar stimulan dapat dimanfaatkan secara optimal,” demikian tertulis dalam keterangan tersebut.

Sumber

Leave a Reply