Antisipasi Virus Corona, BRI Life Ikut Dukung Gerakan Sejuta Masker

GenBisnis, JAKARTA – PT Asuransi BRI Life turut ikut serta dalam gerakan sejuta masker yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) beserta Benihbaik dalam antisipasi virus corona atau Covid-19.

Kepala Divisi Corporate Secretary BRI Life, Hardy Nurhadi menyatakan pihaknya mengharapkan gerakan ini dapat menangkal menyebarnya virus corona.

“Kami berharap melalui gerakan ini, dapat memberikan andil nyata bagi masyarakat Indonesia dalam upaya mencegah penyebaran virus corona yang saat ini tengah menjadi isu hangat di belahan dunia”, ujar Hardy melalui keterangan tertulis, Kamis (27/2/2020).

Lewat kerja sama tersebut, BRI Life ikut serta dalam program pengadaan satu juta boks masker, serta sabun antiseptik yang membutuhkan dana mencapai Rp 100 miliar.

Baca Juga :  UN Ditiadakan, Nilai Rapor jadi Pertimbangan Kelulusan Siswa

Rencananya aksi sosial ini akan berlangsung selama tiga bulan ke depan. Masker dari dana terkumpul, akan segera didistribusikan di daerah yang berpotensi terdampak virus corona, antara lain Batam, Manado, Jawa, Sumatera, Kalimantan Utara dan daerah lain di Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla menegaskan seluruh pihak harus selalu siap bila virus ini masuk ke Indonesia.

“Kita harus selalu siap apabila virus ini masuk ke Indonesia sama halnya seperti negara lain, serta kita harus membantu pemerintah secara preventif dalam memitigasi pengaruh dari virus corona tersebut,” ujarnya.

Dia telah menjelaskan saat ini penularan virus corona dapat dicegah, dengan menggunakan masker serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga :  Lumbung Pangan Jatim Dibuka Hari Ini, Cek Caranya Disini

Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply