Aplikasi Youtap Dapat Membantu Pengusaha Mengembangkan Bisnisnya

GenBisnis.com – Youtap bukan sekadar Aplikasi Kasir
Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia Herman Suharto menggunakan sensor smartphone, menunjukkan proses perekaman data produk.

APLIKASI penghitung belanjaan berbasis teknologi digital kini hadir di Indonesia. Tidak hanya berlaku sebagai kasir, aplikasi yang diluncurkan Youtap Indonesia ini juga menyediakan teknologi pembukuan bagi para pelaku usaha.

CEO Youtap Indonesia, Herman Suharto, menyampaikan, selain memudahkan para merchant menjalankan bisnis, aplikasi ini juga membantu merapikan pembukuan, baik cash flow maupun pembukuan lainnya. Aplikasi itu kini bisa didapat dengan mengunduh di Playstore atau Appstore.

“Selama mau unduh itu gratis, tetapi kami juga menyediakan aplikasi yang berbayar apabila merchant menghendaki untuk menyewa device yang telah kami sediakan,” ungkap Herman dalam peluncuran di Jakarta, pekan lalu.

Baca Juga :  Ini Bocoran Perubahan Besar Pada Aplikasi Whatsapp

Ia menambahkan dengan tagline #temandagang, Youtap benar-benar menemani aktivitas dagang para pelaku usaha. Mereka hanya tinggal memikirkan akan berjualan apa, maka Youtap akan bantu menemani selama jalannya perdagangan.

Tidak hanya memudahkan dalam pembayaran cashless atau nontunai, Youtap juga menyediakan pilihan pembayaran tunai bagi para konsumen mereka.

“Pedagang hanya tinggal mengeklik atau memindai (scan) dari katalog yang telah mereka rancang dalam aplikasi Youtap saat mau pembayaran pilihan itu akan muncul,” jelas Herman.

Ia menjelaskan layanan dan teknologi yang diberikan Youtap sangat lengkap dan terintegrasi, dimulai dari teknologi penerimaan pembayaran baik tunai maupun nontunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisis penjualan, customer loyalty, hingga insights.

Head of Development Pro-duct Youtap Indonesia, Syaiful M Anam, mengatakan dengan penetrasi digital saat ini dan proyeksi 5 tahun mendatang, World Market Monitor memproyeksikan ekonomi digital akan menyumbang 9,5% PDB Indonesia pada 2025. Layanan Youtap saat ini sudah diujicobakan dan diimplementasikan dari pelaku usaha skala besar sampai mikro.

Baca Juga :  Di Tengah Hantaman Corona Apakah Pegawai Bisa Tetap Dapat THR di Lebaran Nanti?

Fondasi teknologi yang kuat menjadi alasan kolaborasi antara Youtap dan mitra strategis. Dalam kurun waktu singkat, Youtap Indonesia yang lahir melalui kerja sama antara Salim Grup dan Youtap Global telah berhasil memenangi kepercayaan dari jaringan bisnis besar, seperti McDonald’s, Linkaja, Dana, dan Shopee Pay. (Gan/S-2)

Sumber.

Leave a Reply