Atasi Virus Corona, KCI Bagikan Masker Gratis Hingga Rutin Cuci Kereta

GenBisnis, JAKARTA – Telah merebaknya penyebaran virus Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau yang lebih dikenal dengan nama virus Corona, di Indonesia khususnya di Jabodetabek. Membuat berbagai pihak melakukan antisipasi pencegahan terhadap penyebarab virus yang menyerang pada saluran pernapasan tersebut.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menegaskan, sebagai moda transportasi publik, PT KCI juga ikut peduli terhadap pencegahan bahaya virus Corona.

“PT KCI sendiri telah melakukan berbagai macam kegiatan terkait sosialisasi virus Corona dan antisipasi pencegahan penyebarannya sejak tanggal 3Februari lalu hingga saat ini di berbagai Stasiun,” ungkap VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Dalam kegiatan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona tersebut, petugas kesehatan PT KCI melakukan pembagian masker gratis kepada pengguna jasa KRL, serta melakukan sosialisasi dan edukasi tentang cara mencuci tangan yang bersih, etika bersin atau batuk di tempat umum, serta pemasangan media sosialisasi terkait virus corona dan pencegahannya di 80 stasiun KRL.

Baca Juga :  Ancaman 5 Tahun Penjara Buat Penimbun Masker dan Hand Sanitizer

Dalam pembagian masker gratis kepada pengguna jasa, pada 3 februari lalu serentakdilakukan pembagian masker gratis di Stasiun Tanah Abang, Bogo, Juanda, Kebayiran, Bekasi,Sudirman, Sudimara, Manggarai, Cakung, Tebet, Jakarta Kota, Duri, Depok Baru, Cikini, Gondangdia,Pasar Minggu, Serpong, Klender, Rangkasbitung, Maja, Parung Panjang, Bojong Gede, Depok,Tangerang.

Pembagian masker gratis dilanjutkan pada 12 Februari 2020 di Stasiun Cikarang, Lenteng Agung, Cisauk, Kampung Bandan, dan Bekasi Timur.

Sumber

Leave a Reply