Bab 2 Jakarta PSBB. Bagaimana Bisnis kuliner?

Genbisnis JAKARTA – Saat ini, para pelaku bisnis wajib lebih kreatif dalam membarui rencana bisnisnya yang terkena pengaruh menurut penerapan lagi pembatasan sosial berskala besar (PSBB), karena bila tidak maka usaha akan terbengkalai begitu saja.

Apalagi bagi para pengusaha kuliner atau restoran. Akibat adanya kebijakan PSBB, dilarang untuk makan di lokasi atau dine in, meskipun operasional rumah makan atau restoran permanen diperbolehkan beroperasi.

Perencana Keuangan menurut Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan, para pengusaha restoran mulai semenjak dini buat beralih pada usaha online. Misalnya mulai menggunakan ke layanan pesan antar atau ojek online semisal Gojek atau Grab.

Selain itu lanjut Mike, segmen marketnya pula wajib telah mulai dievaluasi. Untuk menutupi porto operasional, mulai sekarang sangat disarankan untuk mulai mencari segmen pasar baru yang belum tergarap.

Baca Juga :  Kisah Perjalanan Jeff Bezos Hingga Menjadi Orang Terkaya Didunia

“Kalau begitu berarti kita harus evaluasi lagi segmen market. Misalnya kita melayani ritel misalnya baru buka misalnya malam. Kita melayani orang langsung ritel. Sekarang kita harus coba mengubah potensi market mana yang belum Anda layani yang tidak terpengaruh,” jelasnya.

RID, SUMBER

Leave a Reply