BAHAYA!!! Jangan Simpan Smartphone di Saku Celana atau Dekat Bra

  • Risiko kanker payudara

Dalam beberapa penelitian, wanita yang menyimpan smartphone dekat bra berisiko terkena kanker payudara.

  •  Menganggu Kesuburan

Membawa ponsel di saku celana dapat menyebabkan gangguan kesuburan pada lelaki. Produksi sel sperma dapat terganggu yang pada gilirannya membuat lelaki sulit dikaruniai keturunan.

  • Timbul rasa nyeri

Seorang ahli saraf mengamati, beberapa pasien yang mengeluh tentang rasa sakit di sekitar area kaki dan bokong. Hal ini karena dipicu menyimpan ponsel mereka di kantung celana belakang mereka.

Radiasi smartphone juga akan menyakiti saraf siatikatik–serat yang berhubungan dengan sistem saraf pusat.

  • Merusak smartphone

Jika menyimpan smartphone di kantung celana belakang bisa menimbulkan hasil yang mengerikan, smartphone kesayangan Anda bisa retak layar hingga terjatuh di toilet.

  • Derita luka bakar

Smartphone hampir selalu beroperasi karena menerima data dan menjalankan semua aplikasi. Ponsel pun selalu menyala. Hal ini menghasilkan panas. Anda dapat mudah menderita luka bakar ringan dan sedang.

  • Pengaruhi otak
Baca Juga :  5 Pekerjaan Online di Rumah Agar Tetap Untung Walaupun Sedang Ramai Virus Corona

Radiasi smartphone juga bisa memengaruhi otak Anda. Hal ini mudah memodifikasi metabolisme otak. Dalam waktu jangka panjang, kesehatan mental bisa terganggu.

  • Depresi

Depresi adalah kemungkinan efek menggunakan smartphone. Jika Anda selalu menyimpan smartphone di dekat Anda. Maka, Anda mungkin saja mengalami kebingungan dan depresi karena selalu menggunakannya. Ini berbahaya bagi kesehatan mental.

  • Menyerap Energi Tubuh

Sinyal yang dipancarkan gelombang radio melalui ponsel dapat menyerap energi tubuh Anda. Pada gilirannya, jika Anda tak bisa lepas dari menyentuh ponsel maka hal ini dapat membuat tubuh terasa lemas sepanjang hari.

  • Membuat Sakit Kepala

Efek radiasi ponsel ditengarai juga dapat memicu gangguan pada otak. Gejalanya antara lain sakit kepala yang tak diketahui penyebabnya. Untuk itu, hindari menyimpan ponsel di saku baju agar dapat meminimalisir risikonya.

  • Menyerang sistem syaraf
Baca Juga :  Tanner Chidester Miliarder yang Bilang Kalau Menabung Bukan Pilihan Terbaiknya Untuk Menjadi Kaya

Tidak hanya mampu menyebabkan kanker, tingkatan radiasi dari elektromagnetik pada ponsel atau handphone juga mampu menyerang sistem-sistem saraf pada tubuh misalnya efek biologis medan elektomagnetik yang membentuk efek tertunda. Radiasinya yang terlalu dekat atau bahkan terkena pada tubuh kita dan hal itu sangat tidak dianjurkan jika kita menggunakan handphone lama-lama apalagi jika bertelpon lebih dari 1-5menit dalam 5 kali telepon sehari.

  • Mengganggu Sistem Pencernaan

Ini terjadi karena menurut survei, tingkat radiasi elektromagnetin pada handphone yang berlebih membuat saluran pencernaan menjadi sempit dan karena hal itu asupan nutrisi yang masuk jadi lebih sedikit. Hal itu juga sangat mempengaruhi kinerja sistem-sistem saluran pencernaan lainnya seperti usus besar, usus halus, dan lambung.

Leave a Reply