Bank Shinhan Beri Pinjaman ke Tifa Finance Hingga Rp180 Miliar

Genbisnis, JAKARTA – PT Bank Shinhan Indonesia menyalurkan kredit kepada PT KDB Tifa Finance Tbk. (TIFA) senilai total Rp180 miliar di penghujung tahun 2020.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Direktur PT KDB Tifa Finance Tbk. Ester Gunawan menyampaikan laporan informasi perjanjian kredit antara perseroan dengan PT Bank Shinhan Indonesia kepada Otoritas Jasa Keuangan pada 4 Januari 2020.

Dia menguraikan perjanjian kredit berlangsung pada 30 Desember 2020. Perjanjian kredit tersebut berupa pinjaman korporasi-modal kerja senilai Rp120 miliar dan pinjaman rekening koran senilai Rp60 miliar.

Secara rinci, pinjaman korporasi tersebut memiliki suku bunga 7% per tahun dan pinjaman rekening koran memiliki suku bunga 7,2% per tahun. Adapun, jangka waktu pinjaman selama 12 bulan dan digunakan untuk modal kerja.

Baca Juga :  Dengan Gaji Rp5 juta, Pilih Kontrak atau Cicil Rumah?

Manajemen Tifa Finance menerangkan bahwa Bank Shinhan merupakan salah satu anak perusahaan Shinhan Financial Group dari Korea yang memiliki reputasi sangat baik dan juga memiliki historikal yang sama dengan pemegang saham pengendali perseroan saat ini.

“Tambahan modal kerja tersebut sangat dibutuhkan oleh perseroan dalam rangka persiapan rencana jangka panjang ekspansi perseroan ke depan untuk masuk kepada proyek-proyek infrastruktur,” terang manajemen Tifa Finance.

(DO) Sumber.

Leave a Reply