Bek Juventus Positif Corona, Liga Italia Terancam Dihentikan Total

GenBisnis, Turin – Di tengah merebaknya penyebaran virus corona di Italia, Juventus terimbas langsung. Bek tengah Juventus Daniele Rugani dinyatakan positif terserang COVID-19.
Dalam sebuah penyataan klub yang dikeluarkan Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat, Juventus mengumumkan bahwa Rugani didiagnosa dengan virus corona tapi tidak menampakkan gejala-gejalanya.

“Klub sepakbola Juventus saat ini mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang direncanakan sesuai peraturan, termasuk melakukan pemeriksaan kepada siapa saja yang pernah mengadakan kontak dengan si pemain,” bunyi pengumuman klub sebagaimana dikutip Football-Italia.

Skuad Juventus sendiri seharusnya melakoni latihan pada hari ini. Namun, dengan situasi demikian maka seluruh pemain dan staf Juve mesti dikarantina.

Rugani, 25 tahun, lebih banyak menghabiskan musim 2019/20 sebagai penghangat bangku cadangan Si Nyonya Besar. Pemain internasional Italia itu baru dimainkan tujuh kali di seluruh kompetisi, di mana terakhir kali bermain saat Juve menang tipis 2-1 di markas SPAL pada Februari lalu.

Baca Juga :  Pembangunan infrastruktur belum mampu menurunkan biaya logistik

Sementara itu virus corona melumpuhkan sepakbola Italia. Kompetisi Serie A ditangguhkan sampai 3 April, tapi Juventus dijadwalkan bermain melawan Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada pekan depan.

Italia menjadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbesar kedua setelah China. Saat ini, sebanyak lebih dari 12 ribu kasus ditemukan dan lebih dari 800 orang meninggal dunia.

Kabar terkait kondisi Rugani tersebut muncul hanya selang beberapa hari setelah Serie A Italia resmi dihentikan sementara, setidaknya hingga April.

“Pesepak bola Daniele Rugani telah dinyatakan positif Coronavirus-COVID-19 setelah menjalani tes dan saat ini tidak menunjukkan gejala,” kata Juventus dalam sebuah pernyataan di web resmi mereka, Kamis (12/3/2020).

Juventus FC saat ini mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang dianjurkan oleh hukum, termasuk menyensus mereka yang telah melakukan kontak dengan Rugani.

Baca Juga :  Wabah Corona, Bank of Korea tetap Teguh Pertahankan Suku Bunga

Bek timnas Italia tersebut telah memenangkan empat gelar Serie A bersama Si Nyonya Tua dan tujuh kali membela negaranya, yang terakhir pada 2018.

Rugani yang masih berusia 25 tahun ini jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama juara bertahan Serie A tersebut musim ini dan hanya membuat tujuh penampilan di semua kompetisi.

Pada Rabu (11/3/2020), pemerintah Italia mengumumkan sejumlah langkah lanjutan demi mencegah penyebaran virus corona termasuk menutup seluruh toko, kecuali toko makanan dan apotek.

Sumber.

One Reply to “Bek Juventus Positif Corona, Liga Italia Terancam Dihentikan Total”

Leave a Reply