Berpacu dengan Pandemi, KFC Ubah Konsep Bisnis

Genbisnis, JAKARTA – Jaringan makanan cepat saji KFC mengubah konsep bisnis dengan mengedepankan layanan yang minim kontak manusia selama pandemi Covid-19.

Konsep yang disebut sebagai ’Next Generation Prototype’ ini menekankan pengiriman dan drive-thru sebagai layanan utama KFC untuk memacu bisnis yang lesu saat pandemi.

Dalam sebuah tayangan visualnya, interior KFC yang identik dengan garis-garis merah putih bersama wajah Kolonel Sanders menunjukkan sebuah petunjuk besar yang mengarahkan konsumen ke dua model pemesanan.

Model pemesanan pertama mengarahkan konsumen ke lokasi pemesanan drive-thru, sedangkan lokasi kedua adalah pemesanan online menggunakan mesin pemesanan digital.

“Penjualan KFC Amerika Serikat drive-thru tumbuh 60 persen selama kuartal III/2020 dibandingkan tahun lalu dan layanan pengiriman naik 80 persen. Dengan meningkatnya pemesanan online, layanan pengiriman antar, dan drive-thru, desain baru ini akan mempermudah pelayanan kami kepada konsumen,” kata KFC berdasarkan keterangan resminya, dilansir dari Fox News, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga :  Ekonom IKS: Cadangan Devisa Berpotensi Terdongkrak di Akhir Tahun

Sebelum pandemi Covid-19, KFC menyatakan ada perubahan pola kebiasaan konsumen yang bergeser ke pengalaman digital sejak Maret 2020. Pergeseran tren tersebut yang diakui KFC melakukan perubahan desain bisnis.

(DO) sumber.

Leave a Reply