Bisnis Apa Yang Masih Menguntungkan di Tengah Gejolak Resesi?

Genbisnis – Pandemi mendorong Sejumlah besar negara dunia memasuki resesi. Indonesia sepertinya juga tidak luput dari jurang resesi yang mengancam di akhir tahun. Setelah sebelumnya diumumkan oleh kementrian keuangan bahwa negara kita secara resmi memasuki resesi, sepertinya dampak dari resesi mulai bergulir.

Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) terus terjadi menjelang resesi. Alhasil, kini beberapa orang mencoba peruntungan untuk nyemplung di dunia usaha.

Lalu, bisnis apa yang masih menguntungkan di tengah gejolak perekonomian tersebut? Karena kini beragam jenis sektor industri pun mengalam hal yang sama, yaitu kelesuan pembeli.

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Andy Nugroho menyebut membuka usaha yang berkaitan dengan kebutuhan pokok pasti masih akan diminati para pembeli. Salah satunya seperti penjualan makanan beku yang memanfaatkan media online sebagai pemasarannya.

Baca Juga :  Pentingnya Brand Awarness Bagi Sebuah Bisnis dan Cara Meningkatkannya

“Bila hendak berbisnis, yang berpotensi mendatangkan keuntungan pada masa resesi sekarang seperti jasa pembelian paket sayuran ataupun makanan mentah, penjualan makanan frozen food,” kata Andy kepada Okezone, Rabu (14/10/2020).

Selain itu, lanjut dia, segala sesuatu yang berhubungan dengan hobi seseorang juga dinilai akan memberikan pundi-pundi pemasukan bagi seseorang dan keluarganya. Misalnya, seperti berbisnis tanaman hias atau ikan hias yang kini sedang digandrungi masyarakat.

“Ataupun yang berkaitan dengan hobi selama dirumah saja seperti tanaman hias dan perlengkapannya,” ujarnya.

RID, SUMBER

Leave a Reply