Bisnis Kartu Kredit BCA di Tengah Sentimen Corona

GenBisnis, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk. menargetkan kinerja kartu kredit tahun ini masih stabil di tengah pelemahan konsumsi masyarakat dan sentimen negatif virus Corona.

Senior Vice President Transaction Banking Businesses Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya menyebutkan pertumbuhan baki dan nilai transaksi kartu kredit akan tumbuh kurang lebih sama seperti tahun lalu, sekitar 11 persen hingga 12 persen.


“Kami harap pertumbuhannya bisa stabil seperti tahun lalu. Baki kredit kami Rp14,5 triliun, sedangkan nilai transaksinya Rp79 triliun,” katanya di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Ketut menyebutkan perseroan cukup yakin dengan kekuatan industri pariwisata dalam negeri. Menurutnya, rencana liburan nasabah BCA ke negara-negara Asia, khususnya China, akan beralih ke domestik di tengah penyebaran virus corona.

“Jadi, mereka hanya mengubah tujuan destinasi dan ini dapat menjadi kesempatan kami untuk mempertahankan kinerja,” ucapnya.

Ketut mengutarakan perseroan pun memfasilitasi nasabah dengan berbagai promo menarik agar membuat rencana liburan nasabah lebih menarik di dalam negeri.

Baca Juga :  Corona Bermutasi Lagi, 10x Lebih Cepat Menular Dibanding Covid-19

Baca Juga: Sistem Pajak Online Buatan Pemprov Didukung Penuh oleh Bank DKI
Adapun, pada hari ulang tahun (HUT) ke-63, bank swasta terbesar di Indonesia ini menghadirkan BCA Expoversary, yakni ajang expo yang diwarnai dengan beragam promo istimewa yang dapat dinikmati nasabah dan masyarakat luas.

Perseroan kali ini mengusung konsep one stop services, yang memungkinkan pengunjung untuk mendapatkan promo dalam setiap kebutuhan dari berbagai segmen seperti kendaraan bermotor, properti, travel, fashion, gadget, hingga makanan dan minuman kekinian.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn menyebutkan ajang expo kali ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 21 Februari hingga 23 Februari 2020.

“Kami dengan bangga mengundang masyarakat di Jabodetabek dan sekitarnya untuk mengunjungi expo kekinian di Hall 6-10 ICE BSD, Tangerang. Tidak hanya sebatas expo, BCA Expoversary akan hadir dengan atmosfer lebih segar dan kekinian, pengunjung seakan-akan dibawa untuk berkeliling kota. Pengalaman menarik ini tentunya hanya ada di BCA Expoversary dan sayang untuk dilewatkan,” paparnya, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga :  5 Hal Penting Yang Wajib Diketahui Saat Menjalankan Bisnis

Baca Juga: Ketua MPR Dorong Milenial Majukan UMKM

BCA Expoversary 2020 akan diramaikan oleh 17 merek mobil, 16 pengembang perumahan, 17 merek sepeda motor, 74 tenant food and beverage, 115 tenant ritel, dan 8 e-commerce mitra. Pengunjung dapat menikmati promo dari F&B dan ritel yakni diskon hingga 63 persen.

BCA Travel Fair pun menawarkan cashback hingga Rp1 juta, JS Pass Rp2,75 juta (harga normal Rp3,75 juta), dan promo tiket domestik. Selain itu, masih banyak promo menarik lainnya yang dihadirkan khusus di acara tersebut.

Sumber.

Leave a Reply