Bisnis yang Cocok Untuk Kalangan Mahasiswa Modal Kecil Tapi Untung Besar

GenBisnis – Untuk sebagian bagi mahasiswa, terkadang di tuntut untuk menjadi kreatif dan tidak lagi mengandalkan kiriman uang yang dari orangtua. Selain bekerja paruh waktu, bisnis di sela-sela jadwal kuliah tentu menjadikan pilihan.

            Banyak sekali peluang usaha yang bisa di jalani sebenarnya tentunya tanpa menggangu aktivitas kuliah.

            Ada beberapa bisnis sampingan mahasiswa tak perlu bermodal besar untuk melakoninya dengan risiko yang juga terbilang kecil.

            Dikutip dari Intisari Online, Sabtu (21/3/2020), berikut beberapa bisnis modal minim namun untung gede yang bisa dilakoni oleh mereka yang masih berstatus mahasiswa atau pelajar.

  • ONLINE SHOP

Aneka bisnis modal kecil tapi untung gede adalah online shop atau olshop.

Baca Juga :  Cara Atur Keuangan Selama Ramadhan Dan Ditengah Wabah Corona

Nah, di sini kalian tidak perlu membuka bisnis sendiri. Tetapi kalian bisa menjadi reseller. Seorang klien membeli lewat olshop kalian dan kalian yang menghubungi ke produsen dan klien. Klien beli lewat olshop Anda dan Anda yang menghubungi ke produsen. Harga? Semuanya kembali ke Anda! Anda bisa mengaturnya sebagaimana baiknya. Tapi ini tentu disesuaikan berapa harga barang dari produsen.

  • MAKANAN RINGAN

Apakah kalian pandai memasak? Atau malah Kalianlah yang panda memasak? Jika iya, Kalian bisa membuat bisnis modal kecil ini.

Sebagai contoh kalian menjual makanan kecil, bisa jadi kue tradisional sampai makanan ringan lainnya, kalian bisa menjualnya ke teman-teman kalian di sekolah atau di kampus.

Baca Juga :  6 Cara Efektif Menemukan Mitra Bisnis Yang Tepat

Atau anda juga bisa menjualnya  ke guru atau dosen kalian. Kalian juga bisa mengatur harganya. Ingat jangan terlalu mahal, tetapi usahakan rasanya enak  agar mereka terus memesan ke kalian.

  • JASA PENGETIKAN

Aneka bisnis modal kecil tapi mendapatkan untung gede nah yang satu ini cocok buat bagi pelajar atau mahasiswa. Jadi, di sini kalian membuka jasa mengetik sesuatu. Bisa proposal atau makalah.

Kliennya bisa teman Anda atau orang lain. Malah terkadang ada karyawan kantoran yang menggunakan jasa pengetikan karena mereka tidak sempat melakukannya.

Sumber

Leave a Reply