Blanja.com Ditutup, Bagaimana Dengan Penarikan Saldo?

GENBISNIS- Jakarta PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) mengumumkan penutupan operasi platform Market Place Blanja.com. Penutupan platform Blanja.com dilakukan sejak tanggal 1 September 2020.

Penutupan ini dilakukan karena PT Telkom ingin melakukan transformasi bisnis. PT Telkom hendak mengubah bisnis mereka untuk lebih fokus pada umkm dan korporasi. Menurut Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid menjelaskan salah satu cara untuk mengembangkan ecommerce di pasar enterprise ini dengan mengembangkan Pasar Digital (PaDi) UMKM. Perubahan bisnis ini mulai di jalankan di tanggal 1 OKtober 2020.

Perihal penarikan saldo di blanja.com, PT Telkom menyampaikan kepada pengguna mereka untuk segera malakukan penarikan saldo secepat mungkin Maksimal ditanggal 30 September 2020.

Baca Juga :  Perkenalkan Rumah BUMN, BNI Ajaka Milenial Berwirausaha

Pertama, masuk atau login ke akun balanja.com dan memilih menu Akun Saya kemudian pilih “Saldo dan Penarikan Dana”, untuk menemukan fitur penarikan dana. Muncul halaman “Saldo dan Penarikan Dana” dan pilih  Penarikan dana.

Kedua, masukkan informasi rekening bank Anda. Setelah itu lakukan konfirmasi sisa saldo Anda, lalu klik “Selanjutnya”. Penguna pada aplikasi diwajibkan utnuk menarik semua saldo dan tidak dapat mengubah jumlah nominal.

Tahap selanjutnya konfirmasi rekening Bank dan jumlahnya, dengan memasukan password Dompet Blanja dan kode verifikasi ponsel. Tahapan terakhir adalah melakukan konfirmasi penarikan dana.

Cara penarikan saldo berbeda jika yang di lakukan diatas tanggal 30 september 2020. Penarikan dapat dilakukan dengan menghubungi Customer Service dan mengirimkan email ke support@blanja.com menggunakan email yang terdaftar. Dokumen yang dilampirkan adalah file identitas diri (KTP) dan salinan buku rekening bank.

Baca Juga :  Perpanjangan PSBB Surabaya Dinilai Tidak Efektif

Sampai saat ini situs blanja.com masih bisa diakses dan PT TELKOM Indonesia menyampai kepada pelanggan untuk segera menyelesaikan transaksi, pembayaran pengiriman dan penarikan saldo.

(MEB)/Sumber:

Leave a Reply