Bos Ducati Berharap Rossi Tidak Buru-buru Berhenti Dari MotoGP

GenBisnis, Jakarta – Bos Ducati, Paolo Ciabatti berharap Valentino Rossi tetap bertahan di MotoGP dan tidak buru-buru pensiun di akhir tahun ini. Setidaknya dalam satu tahun kedepan, karena menurutnya Rossi masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan di lintasan balap motor.

“Sebagai penggemar, saya rasa sungguh menarik bila Valentino Rossi ingin kembali melanjutkan karier, setidaknya satu tahun ke depan.”

“Saya rasa dia masih memiliki banyak hal yang bisa ditunjukkan di olahraga ini dan menarik perhatian publik serta media,” ujar Ciabatti seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Ciabatti yakin Rossi bakal mengambil keputusan dalam beberapa pekan ke depan.

“Saya percaya dia akan memutuskan dalam beberapa pekan ke depan dan saya harap ia memutuskan untuk bertahan.”

Baca Juga :  Kontrak Marques Di Repsol Honda di Perpanjang Hingga 2024

“Bila dia berhenti dari balap motor, saya rasa kita akan melihat dirinya sibuk dengan balap mobil. Namun yang jelas saya ingin ia bertahan di MotoGP,” kata Ciabatti.

Kontrak Rossi dan Yamaha berakhir di pengujung musim MotoGP 2020. Yamaha sudah memastikan kontrak Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sehingga tak bakal ada tempat tersisa untuk Rossi di Yamaha.

Yamaha sudah menawarkan opsi tempat di tim satelit dengan motor kualitas yang sama dengan tim pabrikan.

Awalnya Rossi bakal mengambil keputusan setelah melihat penampilan di beberapa seri awal MotoGP 2020. Namun MotoGP 2020 sejauh ini belum bisa berjalan lantaran pandemi corona.

(EK) Sumber

Leave a Reply