caption social media

Cara Efektif Buat Caption Postingan Social Media

Genbisnis, Tips – Caption atau deskripsi produk merupakan informasi yang pasti dilihat oleh calon pelanggan. Baik itu di media sosial maupun di e-commerce, penting untuk menyampaikan informasi secara efektif.

Meski banyak pihak yang meragukan ke-efektif-an fungsi dari deskripsi, namun nyata nya masih banyak orang yang sangat membutuhkan deskripsi suatu produk atau jasa untuk menentukan keputusan yang akan diambil.

Lalu, hal apa saja yang penting dicantumkan dalam caption atau deskripsi produk Anda? Simak bahasan serta contoh-contohnya berikut ini.

1. Ketahui Selera dan Sikap Target Audiens Anda

Sebelum membuat caption, cari tahu lebih dalam mengenai target pemasaran Anda. Apa yang mereka sukai dan bagaimana cara mereka berkomunikasi.

Baca Juga :  Bisnis Drop, Pengusaha Bus Mohon Izin Tunda Berikan THR

Agar pesan yang Anda tulis di kolom deskripsi produk dapat tersampaikan dengan efektif dan dapat dipahami dengan baik. Berikut beberapa pertanyaan yang perlu Anda ingat untuk mengetahui karakter dan selera target pemasaran Anda:

  • Bagaimana pelanggan bisa membuka akun atau website Anda?
  • Apa yang membuat mereka tertarik secara umum?
  • Kenapa pelanggan bisa tertarik dengan web Anda secara spesifik?
  • Bagaimana pelanggan akan memperkenalkan produk Anda ke temannya?
  • Fitur atau manfaat apa yang akan paling digemari pelanggan?

Dengan lima pertanyaan tersebut, Anda bisa menentukan informasi serta kata-kata apa yang senada dengan karakter dan selera calon pelanggan.

Leave a Reply