Catat! Ini Tren Media Sosial Tahun 2020

GenBisnis, Saat ini, media sosial telah berkembang dari sekadar tempat untuk berekspresi, tetapi juga menjadi kehidupan kedua.

Begitu banyak orang di dunia ini yang mulai menganggap jika media sosial adalah dunia di mana mereka bisa menjadi seseorang yang baru. Maka dari itu, tidak heran juga seseorang akan menghabiskan begitu banyak waktu di media sosial.

Temuan ini bukan isapan jempol belaka karena menurut hasil laporan Digital Around The World 2019, 150 juta warga Indonesia adalah pengguna aktif media sosial.

Laporan ini juga menunjukkan bahwa rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu hingga 3 jam untuk menggunakan media sosial. Diperkirakan, angka ini akan terus bertambah secara perlahan mengingat penetrasi smartphone dan jaringan internet akan semakin digalakkan di tahun 2020 ini.

Di tengah dunia yang serba digital ini, wajar kiranya jika orang-orang banyak yang menghabiskan waktu di media sosial. Media sosial telah menjadi suatu bagian yang integral dengan kehidupan orang-orang, sampai-sampai smartphone telah menjadi sebuah ekstensi dari tubuh seseorang.

Baca Juga :  6 Tips Agar Isi Dompet Tetap Aman Selama New Normal

Lebih lanjut, dalam Indonesia Millennial Report 2019 yang dirilis oleh IDN Media, disebutkan bahwa mayoritas milenial dan Gen Z langsung membuka smartphone begitu bangun tidur. Tentu aplikasi yang dibuka ini tidak jauh dari media sosial.

Melihat betapa pentingnya media sosial dalam kehidupan masyarakat dunia, kini banyak bisnis yang terjun ke aneka platform media sosial supaya bisa menjangkau target pasarnya. Tren ini telah berjalan selama beberapa tahun sehingga kini media sosial telah dipenuhi oleh beragam campaign yang dijalankan oleh bermacam brand.

Konsekuensinya adalah kini pengguna jadi lebih mudah jenuh dengan konten-konten yang dipublikasikan oleh brand, sehingga sulit untuk mencuri perhatian mereka. Oleh karena itu, diperlukan strategi khusus supaya konten-konten tersebut bisa stand out di tengah jutaan konten lainnya.

Baca Juga :  Facebook Hapus Iklan Kampanye Donal Trump, Inilah Penjelasannya

Salah satu cara terbaik supaya bisa stand out di antara lautan konten adalah dengan betul-betul memahami tren media sosial, khususnya di tahun 2020 ini. Sebab, dengan mengetahui tren yang ada, Anda bisa lebih mudah menentukan ke mana arah strategi yang bisa diambil.

Berikut ini perlu Anda simak Tren Media Sosial Yang Booming Di Tahun 2020 simak sampai halaman terakhir.

3 Replies to “Catat! Ini Tren Media Sosial Tahun 2020”

Leave a Reply