CEO Grace Space Hypnosis Menceritkan Kecaduan Nikotin Jadi Awal Bisnis

Genbisnis – Mengawali bisnis bisa saja dimulai dari hal yang berbeda-beda. Pada beberapa orang, bisnis yang sukses diawali dari passion yang kuat terhadap sesuatu. Sedangkan pada orang lain, bisnis diawali dengan hasil analisa pasar yang mendalam. Namun mungkin tidak cukup banyak yang menyadari bahwa suatu bisnis haruslah didasarkan pada solusi untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

Grace Smith, CEO dari Grace Space Hypnosis menceritkan jika kecaduannya kepada nikotin hampir mustahil untuk dihilangkan. Dia pun merasa bahwa jauh lebih mudah untuk bisa menghilangkan ketergantungan dengan alkohol dibandingkan dengan rokok.

Ternyata, kecanduan Grace kepada dua hal ini merupakan akibat stres berat dari pekerjaan sebelumnya. “Dulu pada tahun 2011, waktu itu masih berumur 25 tahun, bekerja sebagai fundraiser di salah satu perusahaan di New York merupakan pekerjaan yang sangat stres,” dia mulai bercerita, melansir BBC, Selasa (13/10/2020).

Berpesta secara berlebihan, membuat penulis buku “Close Your Eyes” menjadi salah satu caranya untuk bisa meredam tingkat stres dari pekerjaan tersebut.

Baca Juga :  Jatim Park Grup Lockdown Selama Satu Bulan Demi Cegah Penyebaran Covid-19,

“Dulu aku sendiri tinggal pada bagian Lower East Side, di Manhattan, dan hampir semua temanku sering berpesta berlebihan hingga diriku merasa lelah secara fisik dan mental,” jelas dia.

Karena merasa gaya hidup yang tidak sehat, dia pun berusaha untuk kembali membersihkan kebiasaan buruknya agar kondisi mental dan fisik jauh lebih baik.

Walaupun berhasil mengatasi kebiasaan pesta dan minum-minuman alkohol berlebihan, tetapi merokok menurutnya menjadi masalah lain.

Setelah mencoba beragam alternatif untuk menghilangkan rasa kecanduan akan nikotin, dia mendapatkan rekomendasi dari teman untuk mengikuti program Hipnoterapi.

“Awalnya diriku sangat skeptis, karena aku merasa hypnosis merupakan hoax dan hasil dari sugesti terhadap klien,” ujar Grace.

Bertolak belakang dengan opininya, Grace justru merasa bisa meredakan kecanduan terhadap rokok hanya setelah melakukan satu sesi hypnosis.

Dari pengalaman tersebut, ternyata membuat dirinya terinspirasi mendirikan dan menjadi spesialis Hipnoterapis.

Baca Juga :  Pertanian Hidroponik Go Online

Grace Space Hypnosis saat ini sudah mendapatkan lebih dari 250.000 klien yang memesan sesi hipnoterapi secara offline. Mereka diantaranya adalah atlet jdan juga beberapa tokoh selebriti seperti Rose Mcgowan.

Walaupun usahanya di bidang Hipnoterapi sukses, tidak bisa dipungkiri masih banyak orang yang skeptis dan kurang yakin dengan proses medis ini. Bahkan beberapa pihak menilainya sebagai praktik media yang cukup kontroversial.

Grace sendiri mendefinisikan jasa yang ditawarkan perusahan sebagai “meditasi dengan sebuah tujuan”. Wanita kelahiran New Jersey ini menilai jika dilakukan dengan benar ditambah dengan dedikasi dari klien, maka isu-isu seperti berat badan, melepas stres ataupun untuk menghilangkan kebiasaan buruk, bisa di treatment menggunakan hipnoterapi.2 dari 3 halaman

Leave a Reply