Cerita Nelayan Temukan Benda Mirip Rudal Terpasang Kamera di Laut Selayar

GenBisnis, Selayar – Saeruddin (60), seorang nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengungkap cerita saat dia menemukan benda asing mirip rudal dan terpasang kamera di laut. Dia menemukan benda itu dalam kondisi terapung di laut.

“Betul sekali (saya yang temukan benda asing tersebut),” kata Saeruddin kepada detikcom, Selasa (29/12/2020).

Saeruddin merupakan warga Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar. Sekitar satu pekan yang lalu, dia turun ke laut seorang diri untuk mencari ikan.

Di tengah aktivitasnya memancing, dia lalu melihat benda asing tersebut tengah mengapung. Dengan penasaran, dia lalu mendekati benda tersebut.

“Barang itu dia terapung, dia punya antena di atas. Saya pergi tonda-tonda (tarik),” katanya.

Baca Juga :  Sempat Jadi Sorotan, Berikut Fakta Hydroxychloroquine

Singkat cerita, Saeruddin memilih membawa pulang benda tersebut. Dia mengikat benda asing tersebut dengan tali yang kemudian ditarik pulang pakai kapal Saeruddin.

“Jadi kulihat dia punya antena ke atas, saya ikat saja antenanya. Lalu saya periksa itu barang bukan barang biasa jadi saya ikat dengan tali,” kata Saeruddin.

“Pakai dayung saya tonda (tarik) itu, saya ikat (pakai tali) di antenanya,” sambung Saeruddin.

Saeruddin mengaku sempat menyimpan benda asing tersebut di kolong rumahnya selama sepekan. Hingga akhirnya pihak TNI yang mengetahui temuan Saeruddin langsung mengevakuasi benda tersebut pada Sabtu (26/12) lalu.

“Jadi 1 minggu saya dapat baru diambil. Waktu itu saya melaut, masih melaut belum naik. Waktu naik dari laut, saya dipanggil ke sana dia kasi tahu saya (benda asingnya) mau diamankan di sini (Koramil), Pak, saya bilang terimakasih, begitu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pertanyaan WHO Kepada Negara Yang Ingin Longgarkan Lockdown

(aj) sumber

Leave a Reply