Corona Memanas, Perusahaan Ini Menawarkan Perjalanan ke Luar Angkasa

GenBisnis, Jakarta – Di tengah kekhawatiran meluasnya infeksi virus corona ke berbagai belahan dunia, perusahaan perjalanan ruang angkasa agen Virgin Galactic akan mulai membuka tiket deposit pemesanan untuk perjalanan luar planet Bumi.

Dunia memang digemparkan dengan wabah virus corona yang telah menginfeksi lebih dari 88.000 orang di 68 negara dan menewaskan 3.000 orang.

Namun di tengah kondisi ini mengerikan, Virgin Galactic, didirikan pada tahun 2004, itu mulai menerima deposito sebesar US $ 1.000 per orang untuk mereka yang ingin memesan tiket untuk perjalanan ke luar angkasa.

Virgin Galactic akan segera memulai untuk pembukaan pemesanan tiket pulang. Sejak didirikan Virgin Galactic telah memperoleh 603 perjalanan pemesanan ke ruang angkasa dengan harga US $ 200.000 – US $ 250.000 per orang.

Baca Juga :  Sebab Corona, Pemerintah Berikan Diskon Pesawat

Jika dikonversikan ke rupiah, maka harga tiket per orang adalah Rp 2,8 miliar – US $ 3,5 miliar, dengan asumsi kurs Rp 14.000 / US $. Tapi harga bisa naik lebih dari US $ 250.000 mengingat permintaan untuk jalan ke ruang angkasa untuk menunjukkan peningkatan.

Tapi Virgin Galactic belum menyampaikan berapa harga dan kapan pemesanan akan dibuka kembali. Namun yang pasti pemesanan tiket akan dibuka tahun ini. Penjualan tiket memiliki perjalanan ruang angkasa dihentikan setelah pesawat Virgin Galactic jatuh pada 2014, menewaskan satu pilot dalam tes penerbangan.

Setelah bertahun-tahun perbaikan pada penerbangan ruang angkasa dan untuk menguji keamanan, Virgin Galactic telah berhasil terbang lima orang ke ruang angkasa pada dua penerbangan sebelumnya.

Baca Juga :  Bab 2 Jakarta PSBB. Bagaimana Bisnis kuliner?

Bagi mereka yang tertarik dalam perjalanan ke luar angkasa untuk hanya mencari sensasi perjalanan baru atau untuk membuktikan bahwa bumi itu bulat atau datar, bisa mulai menyisihkan US $ 1.000 per orang, setara dengan USD 14 juta untuk tiket deposito pemesanan.

Jadi kamu tertarik untuk memesan?

Sumber.

Leave a Reply