Dalam Sehari Corona Di Rusia Lebih Dari 10 Ribu Kasus Yang Positif

GenBisnis, Rusia – Hingga saat ini kasus Corona (COVID-19) selalu menjadi sorotan di seluruh dunia, bahkan kasus Corona yang positif di Rusia lebih dari 10 ribu kasus yang positif tertular virus ini.

Pusat respons krisis virus Corona Rusia menyatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (5/5/2020), sebanyak 10.581 kasus positif Corona dilaporkan dalam waktu 24 jam terakhir.

Angka tersebut hanya turun sedikit dari kasus sehari sebelumnya, yaitu sebesar 10.633 kasus.

hingga Senin (4/5) waktu setempat, total jumlah kasus positif Corona di Rusia tercatat sebanyak 145.268 kasus.

Salam waktu 24 jam terakhir, Rusia juga melaporakan ada sekitar 76 kematian akibat virus Corona. Hingga  saat ini jumlah kematian karena Corona yang ada  di Rusia mencapai 1.356 kematian.

Baca Juga :  Anies: InshaAllah Jakarta yang Pulih Duluan

Moskow, ibu kota Rusia merupakan wilayah yang paling parah terdampak Corona. Belum lama ini, Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin mengatakan bahwa pandemi Corona di Rusia masih belum mencapai puncaknya.

Bahkan menurut Sobyanin, sekitar 2 persen penduduk Moskow — atau lebih dari 250 ribu orang — terinfeksi virus Corona.

“Menurut tes skrining berbagai kelompok penduduk, angka sebenarnya yang terinfeksi adalah sekitar dua persen dari populasi total Moskow,” ujar Sobyanin.

Menurut data statistik resmi, Moskow memiliki populasi sekitar 12,7 juta jiwa, namun angka sebenarnya diyakini lebih besar.

(EK) Sumber

Leave a Reply