Dampak virus Corona, peluncuran iPhone Baru Terancam Mundur

GenBisnis – Apple di gadang gadang akan meluncurkan iPhone baru pada 2020 ini. Namun peluncuran ini terancam mundur karena adanya dampak virus corona Covid-19.

Kemungkinan Apple akan melewatkan beberapa jadwal untuk produksi massal iPhone baru dan akan mengatur ulang tanggal rilis dari yang diperkirakan seperti yang dikutip dari laporan Nikkei via Cnet.

Meski rumor sudah beredar di masyarakat, namun pihak Apple belum mengonfirmasi produknya akan ditunda atau tidak.

Namun, dampak virus corona ini membuat pihak Apple merilis laporan pendapatan yang diharapakan tidak akan sesuai target karena wabah virus corona pada kuartal Maret ini.

Mundurnya rilis iPhone baru karena adanya larangan pergi ke China karena wabah virus corona membuat engineer Apple yang biasanya pergi ke Asia untuk memastikan produk yang akan dirilis aman jadi terhalang.

Baca Juga :  Karangan Bunga dari Presiden Jokowi Untuk Didi Kempot

Dilansir dari laman Reuters, proses pembuatan iPhone baru di Foxconn yang merupakan mitra pabrik kemungkinan mengalami masalah.

Pasalnya Foxconn menunda pembukaan kembali pabrik yang dipercaya Apple untuk membuat iPhone baru di Shenzhen dan Zhengzhou.

Sementara itu, pekerja pabrik masih bekerja di Taiwan dan masih banyak yang belum kembali ke China.

Menurut Forbes, kamera iPhone baru akan menggunakan kamera utama 12 MP yang sama seperti jajaran iPhone 11 tetapi tidak akan dibekali sensor ultrawide atau telephoto karena Apple berupaya menghemat biaya.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa para ahli percaya iPhone baru akan mencapai pengiriman melebihi 200 juta unit secara total pada tahun 2020.

Baca Juga :  Terdampak Corona, Garuda Indonesia Tunda Pembayaran Gaji Karyawan

Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone baru bersama iPad Pro baru tahun ini, yang disebut akan ditenagai oleh chipset A13X Bionic dan pengaturan tiga kamera.

Sumber : Suara.com

Leave a Reply