Dari Pemain Bola, Hingga Bisnis Kuliner Kim Kurniawan

Genbisnis – Kim Jeffrey Kurniawan adalah pemain sepak bola Indonesia keturunan Jerman. Saat ini ia memperkuat Persib Bandung. Geladang berusia 30 tahun ini sedikit membagikan kisahnya mengenai bisnis yang ia jalani di Bandung.

Saat ini Kim Kurniawan sudah memiliki dua bisnis, yakni barbershop dan fesyen. Baru-baru ini, Kim pun mulai merintis bisnis kuliner bersama sang istri. Kuliner yang mereka sajikan yaitu masakan khas Manado dan roti khas Jerman.

Kim mengatakan, ia mulai merambah dunia bisnis sejak lima tahun lalu. “Tepatnya tahun 2015 saat masih bermain di Pelita Bandung Raya (PBR).

Saat itu tak ada kompetisi karena PSSI dibekukan. “Akhirnya terniat untuk memantapkan diri terjun di dunia bisnis,” ujar Kim dari sesi wawancara di Youtube Bobotoh TV, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga :  Aice Mengklaim Selalu Perhatikan Karyawan Hamil

Kim menuturkan, kalau hanya mengandalkan sepak bola, menurutnya, penghasilannya tidak terlalu mencukupi hingga masa tua. Itulah alasan Kim tertarik merambah dunia bisnis.

“Di situ kepikiran kalau sepak bola di sini kayak gini terus masa depan saya sulit. Terlebih kalau sudah punya keluarga. Jika saya hanya mengandalkan sepak bola ya susah dong kalau situasi muncul lagi, sudah dua kali saya pikir saat itu. Apalagi dalam waktu yang dekat diberhentikan, nah dari situ saya sudah terpikirkan untuk masa depan,” kata Kim.

Maka dari itu, akhirnya Kim memulai bisnis clothing melalui online. Berikutnya ia memberanikan diri membuka barbershop, lalu yang sekarang ke bisnis kuliner. 

RID, SUMBER

Leave a Reply