Desain Baru Honda PCX akan diluncurkan 2021, Begini penampakannya

Kabar Honda bakal merilis all new Honda PCX kembali diperbincangkan. Ya, setelah kompetitornya Yamaha pada Desember lalu merilis all new NMax, Honda disebut bakal menetaskan PCX terbaru dalam waktu dekat.

Meski memang belum ada informasi resmi dari Honda global maupun Astra Honda Motor sebagai APM di Tanah Air, informasi yang beredar PCX terbaru akan mendebut di gelaran Tokyo Motor Show 2021.

Bahkan, rumor yang menarik, PT AHM akan menjadi basis produksi all new Honda PCX. Namun, ketika dikonfirmasi hal ini pihak AHM enggan berkomentar banyak

“Belum ada rencana kok (all new Honda PCX),”

Bocoran all new Honda PCX

Yang paling menarik dari ubahan all new Honda PCX terletak pada bagian jantung mekanis. Kabarnya motor ini akan menggunakan mesin baru eSP + 157 cc dengan konfigurasi 4 katup.

Baca Juga :  Ingin Sukses Bisnis Diusia Muda? Berikut Tipsnya

Artinya, jika memang benar menggunakan 4 katup, proses masuknya gas baru (campuran udara dan bahan bakar) dan keluarnya gas buang sisa pembakaran akan semakin optimal. Tak hanya itu, otomatis akan meningkatkan tenaga dan torsi dari Honda PCX.

Melansir Greatbiker, dengan pengaplikasian mesin anyar itu, tenaga Honda PCX akan menjadi 16,2 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm ada 6.500 rpm.

Jika membandingkan dengan output mesin PCX sekarang, artinya tenaga dari mesin baru tersebut lebih besar 3,8 dk dan torsinya meningkat 1,2 Nm.

Terkait fitur, all new Honda PCX akan dibekali dengan teknologi HTSC Traction Control, yang punya fungsi menjaga traksi ban belakang agar tak mengalami wheelspin (tergelincir). Teknologi ini juga sudah diaplikasikan lebih dulu pada Honda Forza 250 dan beberapa motor Honda lainnya.

Baca Juga :  Cara Gojek dan Grab Untuk Meminimalisir Dampak Corona

Terakhir adalah penggunaan sasis model baru. Ya, generasi terbaru PCX ini kabarnya akan menggunakan sasis berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Sasis ini sudah digunakan pada produk Honda seperti Honda Genio dan BeAT. Rangka tersebut diklaim punya bobot yang lebih ringan dan rigid ketika bermanuver.

Leave a Reply