Ditangkap Bareskrim, Gus Nur Diharap Tak Ulangi Perbuatannya

Bareskrim Mabes Polri menangkap Sugi Nur Rahardja atau Gus Nur di Malang. Gus Nur Ditangkap atas dugaan penghinaan dan ujaran kebencian terhadap Nahdatul Ulama (NU).

Aliansi Santri Jember yang juga sempat melaporkan Gus Nur ke Polres Jember dengan tuduhan serupa mengapresiasi apa yang telah dilakukan polisi. Langkah cepat polisi dinilai suatu respon yang tepat dalam menerima satu laporan.

“Kami mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang telah cepat dalam memproses suatu laporan. Baik dari kami maupun dari masyarakat Nahdlatul Ulama,” kata koordinator Aliansi Santri Jember Ayub Junaidi, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Ayub, pihaknya akan terus mengikuti perkembangan kasus tersebut. Dan berharap Gus Nur juga mengikuti proses hukum yang harus dijalani.

Baca Juga :  Pemerintah Anggarkan Rp 56 T Untuk Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

“Ya harapannya Sugik bisa menjalani proses hukum itu,” tandas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Instruktur GP Ansor Jember ini.

Ayub juga berharap apa yang dilakukan Gus Nur tidak terulang kembali. Sebab bisa berbuntut ke persoalan hukum.

“Sebaiknya tidak terulang kembali. Buntutnya sekarang ini ditetapkan sebagai tersangka,” ujar mantan anggota DPRD Jember ini.

(aji)

Leave a Reply