Driver Ojol Minta Masker Gratis Ke Aplikator Untuk Cegah Corona

GenBisnis, JAKARTA – Pemprov Bali telah menyiapkan anggaran Rp15 miliar sebagai antisipasi jika virus corona mewabah di Pulau Dewata.

Sekda Bali Dewa Indra mengatakan dana ini bersumber dari dana tak terduga yang secara khusus dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Dana ini bisa digunakan, jika wabah virus corona benar-benar terjadi dan membunuhkan dana yang besar,” ucapnya di Denpasar, Rabu (4/3/2020).

Dia mengatakan jika jumlah ini kurang, maka peraturan atau regulasi sewaktu-waktu bisa diubah, sehingga beberapa kegiatan bisa diubah jadwalnya dan dana bisa dialihkan untuk menangani virus tersebut.

Namun, lanjutnya, jika hal tersebut masih bisa ditangani oleh rumah sakit yang saat ini sudah memiliki fasilitas memadai dan oleh Dinas Kesehatan, maka dana-dana tersebut belum dapat dikeluarkan.

Baca Juga :  Menakar Prospek Emiten Ritel Saat Mal Sudah Mulai Dibuka

“Sejauh ini yang tetap kita lakukan adalah mengupayakan tindakan pencegahan sehingga virus ini tidak mewabah dan Bali masih negatif corona,” tuturnya.

Untuk informasi terkait virus corona akan dilakukan secara satu pintu, yakni hanya melalui Dinas Kesehatan. Di sisi lain saat ini Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Bali sedang bekerjasama dengan Telkomsel untuk segara membuat nomor layanan agar masyarakat dapat menyampaikan apapun terkait virus Covid-19 ini kepada pemerintah.

Sumber

Leave a Reply