Ducati dan Piaggio Tutup Museumnya Karena Virus Corona

GenBisnis – Virus corona atau covid-19 yang sudah menyebar sampai ke Eropa memaksa Ducati dan Piaggio untuk menutup sementara museumnya.

“Kami menginformasikan, mengikuti instruksi yang diterima dari Pemerintah Emilia-Romagna dan Kementerian Kesehatan, semua kunjungan ke museum, pabrik, dan Physichal Education Laboratory in Motorbike dilarang dari 24 Februari 2020 sampai Maret 2020,” tulis Ducati di website resmi mereka.

Mengutip dari Bennetts.co.uk, hal serupa juga dilakukan oleh Piaggio. Pabrikan skuter legendaris tersebut pun menutup museum mereka yang berada di Pontedera, mulai 25 Februari lalu hingga waktu yang belum ditentukan.

“Secepatnya setelah kondisi kesehatan darurat diturunkan, museum akan kami buka kembali untuk umum,” seperti dikutip dari situs resmi Piaggio Italia.

Baca Juga :  Apasih Omnibus Law ? Yuk cari Tau

Sebelumnya, Ferrari memutuskan untuk menutup museum mereka di Maranello Italia akibat virus corona. Seperti Piaggio, pabrikan berlogo kuda jingkrak itu juga melarang kunjungan ke pabrik, bahkan untuk keperluan bisnis sekalipun.

Museum Ferrari Tutup Sementara Karena Corona

Penyebaran virus Corona atau Covid-19 mulai menghantui daratan Eropa, termasuk Italia. Lantaran virus corona yang kian menyebar, Ferrari sampai menutup sementara dua museumnya yang berada di Maranello dan Modena. Hal itu dilakukan setelah diminta oleh pemerintah setempat.

Mengutip dari CNBC, penutupan ini jelas dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di markas Ferrari, Maranello. Pasalnya, telah ada 220 kasus covid-19 di Italia.

Di dalam sumber yang sama, Ferrari menyatakan bahwa mereka siap melakukan beberapa langkah baru jika diperlukan. Akibat virus corona, saham mereka juga turun 5% mulai pekan lalu (24/2).

Baca Juga :  Supermarket Ranch Market Tetap Beroperasi Dengan Batasan

Belasan kota yang berada di wilayah Lombardy Italia, termasuk Milan dan Maranello juga telah mengunci diri dari kunjungan wisatawan. Sekolah, pusat bisnis, dan restoran ditutup, serta membatalkan acara publik.

Sebelumnya, beberapa event otomotif harus batal lantaran ancaman virus corona, seperti MotoGP Qatar 2020 yang harusnya digelar mulai 5 Maret mendatang, serta Geneva Motor Show 2020.

Sumber.

Leave a Reply