Faktor Penghambat Kreatifitas Seseorang Saat Bekerja

GenBisnis – Kreativitas seseorang bisa melahirkan berbagai ide cemerlang yang dapat menghasilkan sesuatu yang luarbiasa.

Contohnya saja, tokoh terkenal yang dikenal dengan Wright Bersaudara. Mereka dikenal sebagai tokoh yang menciptakan pesawat terbang. Ide itu muncul ketika mereka melihat burung yang terbang dan membayangkan manusia bisa menaiki kendaraan seperti burung tersebut.

Ide tersebut tentunya ditentang dan dianggap gila karena tidak wajar. Tetapi mereka tidak menyerah dan terbukti sampai hari ini pesawat dijadikan alat transportasi yang memudahkan orang untuk mengarungi satu pulau atau negara.

Tentunya Anda pun bisa membuat kreativitas lain yag lebih dahsyat dari hal itu. Tetapi, jika dirasa belum bisa membuat suatu kreativitas yang maha dahsyat terutama dilingkungan pekerjaan tempat Anda bekerja saat ini.

Baca Juga :  Hal-hal Yang Menyebabkan Bisnis E-Commerce Sepi Pembeli

Dan dalam suatu kondisi, Anda pasti pernah merasa tidak kreatif dan tidak mampu lagi berpikir jernih. Anda kehilangan ide-ide segar dan menarik untuk bisnis Anda.

Tentu saja ada berbagai hal yang bisa menyebabkan Anda hilang akal. Anda perlu menyadari penyebabnya itu untuk mencegah Anda kehilangan kreativitas.

Nah, berikut beberapa hal yang dapat menghambat kreativitas Anda dalam bekerja.

Rutinitas Kerja yang Membosankan

Bekerja dari hari Senin hingga Jumat dengan ritme kerja yang sama akan menimbulkan kejenuhan. Anda mungkin sudah terbiasa, tapi tetap akan ada saatnya Anda benar-benar merasa bosan.

Maka dari itu, Anda perlu mengubah sedikit rutinitas Anda setiap minggu. Jangan sampai Anda melewati hari-hari tanpa melakukan sesuatu yang baru.

Baca Juga :  Lakukan Cara Ini Agar Bisnis Terus Tumbuh dan Berkembang

Dengan begitu, Anda tidak akan cepat merasa bosan. Tapi Anda bisa menjalankan rutinitas dengan baik dan tetap dapat berpikir kreatif setiap saat.

Leave a Reply