Google Plus Resmi Dihapus dan Digantikan Dengan Google Currents

GenBisnis – Google mengatakan bahwa Google Plus Sudah dipastikan telah dihapus. Google Plus ini telah ditutup sejak tahun 2018, sedangkan untuk pemakaian personalnya sendiri ditutup tahun lalu.

Melansir The Verge, lenyapnya Google Plus ini digantikan oleh jejaring sosial baru bernama Google Currents.

Ini adalah jejaring sosial khusus pebisnis (enterprise) yang dirancang untuk membantu penggua di dalam organisasi untuk berkomunikasi satu sama lain.

Pengguna dapat memposting, mengomentari, dan berdikusi antar sesama tim mereka. Tak cuma itu, pengguna juga bisa mengonsumsi konten dari News Feed.

Matinya Google Plus

Di tahun 2018 lalu, Google memulai proses beberapa tahap untuk mematikan Google Plus. Alasannya, jejaring sosial ini penggunaan dan engagement-nya rendah. Meski demikian, alasan utamanya ditengarai soal adanya kerentanan keamanan.

Baca Juga :  Erwin Prasetya Eks Bassist Dewa 19 Meninggal Dunia

April 2019 lalu layanan Google Plus untuk konsumen resmi ditutup, namun masih tersedia untuk enterprise. Nah, saat ini aplikasi tersebut diganti sepenuhnya oleh Currents.

Currents sendiri sebelumnya adalah nama aplikasi majalah dari Google. Namun akhirnya Google menggantinya dengan nama Google Play Kios, dan kini jadi Google News. Kini namanya diganti untuk menggantikan Plus.

(EK) Sumber

Leave a Reply