Hal Produktif Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Sahur

GenBisnis – Mungkin sebagian orang akan melanjutkan tidur setelah mereka menjalani sahur. Namun hal itu malah akan memberikan dampak negatif terhadap tubuh jika kalian kembali tidur lagi setelah menyantap makanan sahur.

Salah satu dampak yang akan terjadi pada tubuh adalah kenaikan berat badan, karena pada dasarnya tubuh memerlukan waktu untuk mencerna setiap makanan yang kita konsumsi. jika kalian langsung tidur begitu selesai sahur, lemak bisa tertimbun dalam perut dan tak langsung dapat dicerna dengan baik.

Untuk menghindari itu, ada beberapa hal produktif yang bisa Kamu lakukan setelah sahur. Simak ulasannya :

Mengaji

Daripada kembali tidur usai sahur, ada baiknya kalian mengaji. Kalian bisa melakukannya saat menunggu adzan subuh atau bahkan setelah salat subuh. Selain menghindari untuk tidur kembali, kalian juga akan lebih cepat khatam Al quran jika dilakukan sebulan penuh.

Baca Juga :  6 Penyebab Kulit Wajah Jadi Bermasalah Selama di Rumah Aja

Membaca

Kalian juga bisa mengisi waktu usai santap sahur dengan membaca. Kalian bisa membaca berbagai macam buku yang kalian suka. Namun jika ingin membaca hal baru kalian bisa mencoba membaca buku-buku agama.

Mengasah kemampuan yang dimiliki

Cobalah untuk mengasah kemampuan yang dimiliki seperti misalnya kalian memiliki bakat menulis. Kalian bisa menuangkan ide tulisan dalam bentuk blog atau membuat tulisan dalam bentuk lain yang belum pernah kalian coba.

Melakukan hal baru

Jika bosan melakukan hal yang sering kalian lakukan, cobalah untuk belajar hal baru. Seperti misalnya belajar mengedit video, atau membuat kreasi-kreasi kerajinan tangan.

Olahraga ringan

Daripada tidur lagi usai sahur ada baiknya kalian melakukan olahraga ringan. Kalian bisa berjalan santai mengelilingi kompleks, maupun melakukan olahraga ringan seperti merenggangkan otot.

Baca Juga :  Tahapan Untuk Berbuka Puasa Sehat

(EK) Sumber

Leave a Reply