Harga Emas Hari ini, Senin 2 November 2020

JAKARTA – Harga emas diperkirakan bergerak pada perdagangan hari ini, Senin (2/11/2020), di hari terakhir sebelum pemungutan suara pemilihan presiden AS besok.

Berdasarkan data Bloomberg hingga pukul 08.15 WIBharga emas berjangka di bursa Comex melemah 0,06 persen ke level US$1.878,80 per troy ons untuk kontrak Desember 2020.

Sementara itu, harga emas di pasar spot terpantau melemah tipis 0,04 persen atau 0,68 poin ke level US$1.878,13 per troy ons.

Ketidakpastian masih menjulang sebelum pemungutan suara pada Selasa, 3 November mendatang. Hal ini mengangkat daya tarik dolar sebagai aset safe haven dibandingkan emas batangan.

Sementara itu, kebangkitan kembali kasus virus corona menekan AS dan Eropa. Penyebaran Covid-19 semakin meningkat di AS, di mana kasus baru mencapai 86.000 dan mencapai rekor harian baru. Di Eropa, negara-negara mulai memberlakukan pembatasan baru dalam upaya membendung penyebaran.

Baca Juga :  Pertashop, Tawaran Mitra Usaha Dengan Pertamina

Kepala anali slogam mulia HSBC Securities (USA) Inc, James Steel mengatakan dengan meningkatnya kekhawatiran Covid-19 dan pemilihan presiden AS pekan depan, emas dan perak akan sangat tidak stabil.

“Peningkatan sentimen risk-off cenderung mendukung dolar AS, sehingga melemahkan emas dan perak. Tapi kami pikir ini hanya akan berlangsung singkat,” ungkap James, seperti dikutip Bloomberg.
(dv)

Leave a Reply