Head of Users and Content Operations TikTok, Bagaimana Supaya Viral?

Genbisnis – Media Sosial sebagai sarana promosi tentu sudah tidak asing lagi dimata para pebisnis. Namun pergerakan media sosial yang begitu cepat dan perpindahan tren yang beragam terkadang membuat konten yang dibuat menjadi kurang viral/terkenal. Berbeda media sosial, tentu saja memiliki audiens yang berbeda, mulai dari instagram, youtube, hingga tiktok.

TikTok platform destinasi video singkat besutan Tiongkok yang kini sedang digandrungi hampir dari seluruh kalangan mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa. Penggunanya mampu menghabiskan waktu berjam-jam  didepan ponsel mereka demi mendapatkan konten video yang menarik.

Para pengguna TikTok berlomba-lomba membuat konten video semenarik mungkin yang bertujuan agar video mereka mendapat banyak viewers dan menjadi viral.

Baca Juga :  TransJakarta Hanya Melayani Pembayaran Nontunai Mulai Besok Karena Corona

Namun bagaimana jika video yang dibuat dinilai sudah maksimal namun tidak banyak mendapatkan viewers.

Angga Anugrah Putra, Head of Users and Content Operations, TikTok Indonesia memberikan beberapa tips dan trik kepada para user TikTok agar video mereka mendapat banyak viewers dan viral.

Beberapa tips yang dapat diterapkan oleh kreator untuk menghasilkan konten yang lebih berkualitas di TikTok antara lain membuat video yang menonjol dengan menggunakan tampilan vertikal. Tampilan ini memudahkan user lain untuk melihat video anda.

Selanjutnya tambahkan caption video yang menarik dan bisa menambah konteks video. Untuk menambah tampilan video semakin menarik, pakailah efek kreatif, efek suara, serta musik yang sedang trending. Musik yang sedang trending memungkinkan video kalian dilihat oleh user lain.

Baca Juga :  1 Juli Jakarta Larang Pusat Perbelanjaan, Swalayan, dan Pasar Gunakan Kantong Plastik

Tak lupa tambahkan hastag yang tepat dan digunakan banyak orang. Terakhir upload video secara konsisten dan selalu update dengan trend-trend yang sedang terjadi saat ini.

“Kami berkomitmen untuk selalu mendukung perkembangan kualitas kreator, melalui tips dan juga kompetisi yang mendorong mereka untuk menghasikan konten yang semakin bagus dan informatif.” tutup Angga.

RID, SUMBER

Leave a Reply