HP Lipat Samsung Galaxy Z Flip, Berapakah Harganya?

GenBisnis, JAKARTA – Samsung telah meluncurkan satu lagi ponsel lipat, Galaxy Z Flip minggu lalu. Setelah mengumumkan, pre-order Galaxy Z Flip dibuka langsung di Indonesia dan dijual dengan harga Rp 21.888.000.

Harganya lebih mahal dari pendahulunya, Galaxy Fold, tapi itu tidak berarti bahwa biaya servicenya bakal murah. Karena, ketika layar utama rusak, biaya layanan bisa mencapai Rp 07.060.000. Biaya layanan ini lebih murah daripada Galaxy Fold yang sampai Rp 9 juta.

Namun, pembeli Samsung Galaxy Z Flip tidak usah khawatir. Verry Octaviano Wijaya, Manager dari Samsung Mobile Product Samsung Electronics Indonesia, mengucapkan bahwa pembeli dari Samsung telah dapat memiliki jaminan khusus setelah pembelian, yaitu Premier Galaxy Z Flip selama satu tahun.

“Konsumen bisa membuat jaminan garansi selama satu tahun untuk mengklaim jika terjadi masalah. Dan hanya membayar $ 1,6 juta,” kata Verry pada acara peluncuran flip Galaxy Z di pusat Jakarta, Kamis (2020/02/20).

Biaya ini juga lebih murah dari Galaxy Fold yang memiliki biaya garansi mencapai Rp 2 juta.

Baca Juga :  Kemiskinan Akan Naik 10-12% Akibat Corona

Garansi ini menyediakan khusus untuk menangani Galaxy Z Flip di layar utama. Pengguna hanya akan diberi kesempatan satu kali untuk mengusulkan jaminan garansi khusus tersebut.

Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan, menegaskan tidak ada kerusakan pada kriteria minimum untuk penggantian layar. Ini berarti bahwa pengguna dapat meminta penggantian layar meskipun kerusakan itu ringan.

“Sebagai contoh, sebuah goresan kecil kemudian mengajukan garansi ke service center bisa saja,” ucap Taufik.

Adapun komponen lainnya, termasuk layar sekunder, Samsung hanya menyediakan garansi yang biasa berlaku selama satu tahun.

Verry juga mengingatkan pengguna Galazy Z Flip supaya untuk lebih berhati-hati menggunakan ponsel lipat daripada ponsel biasa.

“Karena layar lipatan, kami meminta untuk mereka gunakan juga harus dirawat. Jadi gunakan secara hati-hati,” katanya.

Kemudian, sekitar layar Galaxy Z Flip itu menjadi sorotan karena dianggap rentan terhadap goresan. YouTuber Zack Nelson di saluran YouTube-nya, JerryRigEverything, menunjukkan kekurangannya tersebut.

Baca Juga :  Bisnis yang Cocok Untuk Kalangan Mahasiswa Modal Kecil Tapi Untung Besar

Dalam video tersebut, Galaxy Z Flip yang sangat mudah tergores bahkan dengan kuku bukan benda tajam. Hal ini menimbulkan bahwa teknologi Ultra Thin Glass yang dipakai Samsung Galaxy Z Flip tidak benar-benar terbuat dari kaca.

Namun, Samsung telah mengkonfirmasi bahwa teknologinya baik-baik saja dan terbuat dari kaca yang memiliki beberapa lapisan.

“Kaca di bawah 30 mikron bisa dilipat. Tidak hanya satu tapi ada lapisan lain” kata Verry.

Dia juga mengatakan bahwa Samsung telah melalui protokol produksi yang ketat ketika Galaxy Z Flip sebelum benar-benar datang ke tangan pengguna.

Sumber.

Leave a Reply