Ingin Membuka Bisnis dan Resign Dari Pekerjaan? Inilah Yang Harus Diperhatikan

GenBisnis – Resign dari pekerjaan itu hal yang wajar. Alasannya bisa bermacam-macam. Entah itu karena pekerjaan yang kurang cocok, ingin mencari pengalaman baru, atau mungkin saja Anda ingin membuka bisnis sendiri atau menjadi seorang entrepreuneur.

Ada banyak sekali orang yang memilih untuk resign karena ingin menjadi fulltime entrepreuneur. Hal ini karena berbisnis di anggap lebih baik dari pada menjadi karyawan.

Pebisnis sukses biasanya terlihat bisa mendapatkan financial freedom, mengatur waktu kerja sesuai yang di inginkan, tidak ada lagi yang memerintah dan memberi deadline bahkan bisa jalan-jalan sepuasnya tanpa khawatir kekurangan uang karena uang sudah bisa bekerja untuk dia. Itulah yang di bayangkan tentang gaya hidup seorang pebisnis. Kalau begitu siapa sih yang tidak tergiur?

Baca Juga :  Tips Managemen Modal Minim Untuk Bisnis Kuliner

Tapi tunggu dulu!

Sebelum Anda memutuskan untuk resign dari pekerjaan Anda saat ini, sebaiknya Anda mempertimbangkan hal-hal mendasar yang nantinya akan berpengaruh pada kesuksesan bisnis dan kehidupan finansial Anda. Karena jika anda melewatkannya bisa berakibat fatal dan sangat beresiko tinggi untuk kehidupan Anda kedepan, apalagi jika Anda benar-benar memulai bisnis dari nol dan sudah memiliki tanggungan seperti anak dan istri.

Memang tidak ada yang salah dengan anggapan bahwa berbisnis akan bisa meningkatkan potensi kita untuk menjadi kaya raya dan lebih leluasa mengatur waktu. Tetapi itu adalah kenyataan yang hanya terlihat dari permukaan saja.

Dibalik itu semua, seorang pengusaha sukses yang benar-benar memulai bisnisnya sendiri pasti mengalami kisah sukses dan gagal yang tidak sedikit. Sedangkan kita baru saja ingin resign dan memulai bisnis. Artinya kita baru saja memulai perjalanan panjang untuk menjadi pebisnis sukses dan harus bersiap dengan pahit manisnya berbisnis.

Leave a Reply